lihat juga

Wednesday, February 6, 2013

Buka Pintu Dengan Ponsel

Membuka pintu tanpa anak kunci tapi menggunakan ponsel cerdas belakangan ini lagi ngetren. Biasanya produsen menciptakan gagang pintu yang terhubung dengan ponsel lewat teknologi NFC untuk membukanya.

Tapi ada satu masalahnya. Si empu rumah mesti dulu menghidupkan ponsel agar bisa membuka pintu. Kalau baterainya full sih tak masalah. Lalu bagaimana kalau lagi apes di mana baterainya ngedrop.

Nah, hal itu tak akan menjadi masalah jika mengadopsi CalypsoKey. Yang satu ini adalah sistem kunci yang menggunakan teknologi RFID sehingga tak perlu utak-atik ponsel lagi. Sistem ini sama sekali tak memerlukan aplikasi yang diinstall ke ponsel ataupun baterai.

Karena sebuah sistem, maka CalypsoKey terdiri dari casing yang sudah disematkan teknologi RFID dan sistem kunci yang dibenamkan di gagang pintu. Begitu ingin membuka, cukup dekatkan saja ponsel yang ada casing CalypsoKey ke gagang pintu. Lalu pintu terbuka deh.

Sejatinya tak perlu ponsel sih, tapi karena ponsel adalah benda pribadi yang selalu menguntit ke mana pun si empunya pergi, akhirnya didesain sedemikian rupa jadi casing. Oh ya sementara ini casingnya untuk iPhone dulu.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf