lihat juga

Sunday, February 24, 2013

Berbagi Cara Merawat Kucing Anggora

Cara dalam Merawat Kucing Anggora yang mudah dan simple.

Kucing Anggora atau yang juga disebut sebagai Angora atau Angola merupakan jenis kucing dengan ras tertua sampai saat ini. Kucing Anggora berasal dari Angora yang sejak tahun 1930 disebut sebagai Ankara, salah satu kota di Turki. Secara sekilas mungkin kucing Anggora akan terlihat agak mirip dengan kucing Persia. Tetapi saat anda melihat lebih detail maka anda bisa menemukan bahwa bentuk dari hidung kucing Anggora akan terlihat berbeda dari kucing Persia. Kalau kucing Persia mempunyai hidung yang kurang mancung, maka kucing anggora memiliki hidung yang lebih mancung dan terlihat elegan dengan hal tersebut.
Berbagi Cara Merawat Kucing Anggora

Pada saat ini, kucing anggora dikenal sebagai Turkish Angora, Kucing Ankara. Kucing Anggora lebih menyukai suasana luar ruangan, oleh karena itu jika anda mempunyai kucing anggora lebih baik jangan anda kurung di tempat yang tertutup. Cara merawat kucing anggora dengan baik yakni anda harus rutin menyisir rambut-rambutnya atau bulunya yang cukup panjang di sekujur tubuhnya. Berikan makanan khusus kucing yang bisa anda berikan cukup 3 kali sehari, jika memang terkendala biaya maka 2 kali sehari juga bisa. Tentunya dengan catatan bahwa pemberian makanan tersebut benar-benar sudah terjadwal dengan baik. Jangan sampai kucing anggora anda merasa terlalu lapar, karena hal itu juga akan membuat kucing anggora cenderung kabur untuk mencari makan.

Sekali lagi, jangan mengurung kucing anggora di tempat tertutup karena kucing anggora tersebut bisa stress dan akibatnya bisa-bisa kucing anggora itu justru kabur dan tak kembali lagi pada pemiliknya. Stress atau keadaan kesehatan yang buruk pada kucing anggora bisa terlihat dari sifatnya yang takut pada manusia serta bulunya yang menjadi lebih mudah rontok dibanding biasanya. Dengan cara merawat kucing anggora secara baik, maka andapun juga menambah teman dalam hidup, yakni kucing anggora itu sendiri. Semoga Cara merawat kucing anggora ini bisa bermanfaat bagi anda.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:27 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf