lihat juga

Wednesday, February 13, 2013

Belanja Di Twitter Pakai Kartu Kredit

Belanja online dengan kartu kredit? Ah, itu sudah biasa. Bagaimana dengan membeli barang di internet hanya dengan mengirim tweet? Itulah yang diwujudkan Twitter melalui kerjasama dengan American Express (Amex). Pemegang kartu kredit Amex kini bisa membeli barang tertentu lewat tweet.

Menurut keterangan dari situs Amex, caranya kurang lebih seperti ini: pertama, pemegang kartu kredit harus mensinkronisasikan kartu dengan Twitter. Lalu, apabila menjumpai produk tertentu yang bisa dibeli dengan cara ini, pengguna tinggal mengirim tweet yang disertai hashtag alias tagar khusus.

Amex kemudian akan me-mention pengguna dalam sebuah tweet balasan yang berisi hashtag untuk konfirmasi. Nah, langkah selanjutnya, pengguna cukup mengirim tweet kedua dengan hasthtag konfirmasi sesuai yang ada pada reply Amex. Barang yang diinginkan pun sudah terbeli.

Adapun jenis-jenis barang yang bisa dibeli lewat tweet akan dipromosikan oleh Amex lewat feed Twitter. Sebelumnya, Amex dan Twitter sudah pernah bekerjasama dalam promosi cashback di jaringan supermarket Whole Foods. Kira-kira setahun lalu, kedua perusahaan ini juga pernah meneken perjanjian yang memungkinkan pemegang kartu Amex serta merchant yang menerima kartu kredit ini membeli dan memasang iklan di Twitter.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf