lihat juga

Wednesday, February 6, 2013

Bagaimana Menghilangkan Stress dalam 2 menit. Ini Cara nya!

Cara Mengilangkan Stress dalam 2 menit
Rasa-rasanya hidup jadi anak-anak itu begitu menyenangkan. Betapa tidak, hidupnya selalu riang gembira. Masalah-masalah hidup yang datang menghadang bukanlah halangan yang berarti. Ketika mengalami kesulitan mereka menangis kemudian kita berikan ia hiburan dan lagi-lagi ia kembali bahagia menjalani hidupnya. Sementara kita orang dewasa, kadang masalah kecil saja bikin kepala puyeng minta ampun alhasil stress pun tidak dapat dihindarkan.

Namun jangan perlu khawatir berkut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan Stress hanya dalam 2 menit. Anda penasaran seperti apa? Berikut caranya seperti yang dikutip dari oleh Today Health (13/12).

1. Tersenyum
Tips pertama untuk menghilangkan stress adalah dengan selalu tersenyum. Menunjukan mimik wajah yang gembira kepada orang lain akan membuat hidup lebih bahagia. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian di University of Wisconsin menemukan bahwa orang yang tak bisa mengekspresikan kemarahan mereka cenderung lebih cepat merasa tenang. Jadi perbanyaklah tersenyum tahan amarah karena itu akan mengubah  stress menjadi bahagia.

2. Berkebun
Melihat pemandangan sejenak serta menikmati segarnya udara luar bisa mengurangi stress. Salah satu caranya adalah dengan berkebun. Berkebun bisa membuat mood lebih rileks, sebuah penelitian di Belanda menunjukan bahwa seseorang yang berkebun dalam 30 menit saja dapat mengurangi stress dan cemas. Tidak ada salahnya donk, sesekali jalan-jalan ke kebun?

3. Peluk diri sendiri
Ketika pikiran sedang pesimis atau telah mengalami sebuah kegagalan cobalah untuk memuji diri anda sendiri, berikanlah pelukan kepadanya. Berikanlah semangat, yakinkanlah bahwa jiwa kita ini akan selalu semangat kapan pun dan dimana pun. Rasakan ketenangan yang luar biasa dari tubuh anda.

4. Hangatkan tangan
Ketika tubuh sedng mengalami cemas, biasanya tangan dan jemari anda akan terasa dingin karena sistem saraf akan mempengaruhi aliran darah. Cara nya bisa dengan menghangatkan saja jemari anda. Rasakan kedamaian dan ketenangan yang amat sangat.

5. Bersedekah
Ini merupakan jurus yang cukup ampuh menurut saya, orang yang rajin sedekah atau berbagi kepada orang lain akan memiliki perasaan yang lebih bahagia daripada mereka yang jarang atau tidak pernah. Selalu sempatkan diri anda untuk berbagi dengan orang-orang sekitar. Cobalah lihat kebahagiaan yang terpancar dari mereka. Energi yang luar biasa ini akan membuat hidup anda lebih baik.

6. Berolahraga
Olahraga yang rutin setiap hari akan membuat mood lebih baik. Mereka yang rajin berolahraga apalagi jenis olahraga yang bersifat menantang akan membuat stress berkurang dan membuat hidup lebih bahagia. Jika tidak sempat pun bisa lakukan dengan melakukan gerakan-gerakan yang menantang seperti menari atau pun bermain.

7. Makan gandum atau cokelat
Selain berbagai tips di atas cara lain menghilangkan stress adalah dengan santai sejenak sambil makan gandum atau cokelat. Karbohidrat dalam gandum mampu meningkatkan gula darah dan memicu serotonin. Hormon ini kemudian akan menenangkan dan memberikan rasa positif pada seseorang. Begitu pun ketika makan cokelat.

8. Manjakan Diri
Ketika stress datang cobalah untuk sejenak rileks memanjakan diri anda sejenak saja. Bisa dengan menyanyi, mendengarkan musik, bermain, mandi, pijat dan sebagainya. Biarkan tubuh anda istirahat dulu.

Nah bagi anda yang sedang mengalami stress, jangan tunda segera lakukan hal-hal di atas. Cobalah rasakan damai dan tenang dari berbagai hal-hal di atas.

Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:19 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf