lihat juga

Thursday, February 7, 2013

Autodesk kerjasama Dengan Direktorat Pembinaan SMK

Autodesk perusahaan piranti lunak melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. Realisasai penandatanganan dilakukan antara Direktur Pembinaan SMK, Ir Anang Tjahyono dengan pihak Autodesk yang diwakili oleh Head of Educatioan Worldwide Emerging Markets George Abraham di Hotel Menara Peninsuila.

Melalui kerjasama ini menurut George Abraham, pihak Autodesk akan menghibahkan piranti lunak untuk 6000 SMK di Indonesia. “Dengan program kerjasama ini SMK dan siswanya akan mendapatkan akses gratis untuk belajar dan pelatihan menggunakan pranti lunak 3 D Autodesk yang terbaru dalam bidang animasi, teknikmesin, serta bangunan dan konstruksi.” Katanya.

Dengan adanya kerjasama antara Autodesk dengan SMK , kata Anang, akan menciptakan peluang bagi SMK dan siswanya dalam meningkatkan keterampilan serta pengetahuan dalam bidang ini. Selain itu, Autodesk juga memberikan pelatihan kepada 33 guru SMK dari 33 provinsi di Indonesia untuk pemanfaatan piranti lunak animasi, teknik mesin dan arsitektur bangunan yang berlangsung sejak tanggal 4 Febuari hingga 7 Febuari,

Selain melakukan kerjasama dengan pihak SMK, Autodesk baru-baru ini juga membantu melatih siswa dalam desain 3 D teknik mesin dan hiburan mengenai piranti lunak terbaru untuk sekolah SD dan SMP. Dikatakan George , upaya hibah bantuan piranti lunak ini merupakan bagian dari program pendidikan Autodesk yang mencakup beberapa negara di dunia antara lain, Indonesia Kazakhstan, Rusia, Taiwan, Turki dan Ukraina.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf