lihat juga

Friday, January 25, 2013

Obat Paling Mahal di Dunia

Keberadaan obat di dunia ini sudah pasti tentu sebagai penangkal dari berbagai penyakit. Secara umum ada dua jenis obat yaitu obat alami dan obat-obatan kimia. Kedua obat-obatan tersebut telah banyak menolong banyak orang di seluruh dunia. Namun tahukah anda Obat Paling Mahal di Dunia ini?

Jika di Indonesia ada obat yang satu butirnya dihargai ratusan ribu, ternyata ada obat yang dibanderol dengan harga mencapai milyaran rupiah. Harga obat ini bahkan lebih mahal dari satu buah rumah atau pun mobil paling mewah di dunia.

Adalah Glybera, salah satu jenis obat yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan swasta di Belanda, uniQure. Obat tersebut adalah jenis obat gen pertama di dunia yang harganya mencapai US $1,6 juta atau sekitar Rp 15,4 miliar. Tak heran, obat ini pun dinobatkan sebagai Obat Paling Mahal di Dunia.

Gylera adalah sebuah terapi gen pertama yang disetujui oleh kesehatan Independen dunia. Harga yang mahal tersebut karena dampak yang dramatis pada pasein seusai melakukan terapi obat ini menurut profesor John Kastelein, peneliti dari University of Amsterdam. Seperti yang dikutip dari Worldrecordacademy, Jumat (25/1/2013).

Seorang Kepala Executive dari uniQure, Joern Aldag mengatakan bahwa mengapa obat ini dibanderol dengan harga tinggi karena mampu memulihkan fungsi tubuh secara alami dan tidak hanya memperbaiki dalam jangka waktu pendek.

Pengobatan tersebut dilakukan dengan memakai virus melawan LPLD (lipoprotein lipase deficiency) yang mampu melawan peradangan akut pada pankreas. Virus tersebut akan menginfeksi sel-sel otot dengan meng-copy pekerjaan dari gen.

Anda beriminat membeli obat ini?

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:52 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf