lihat juga

Thursday, January 31, 2013

Melihat Sarana & Prasarana Saat Beli Rumah

Membeli rumah memang bukan seperti membeli makanan karena anda harus memperhatikan sarana dan prasarana yang anda perlukan sekeluarga, sesuaikan pula kondisi lingkungan dengan keinginan anda sekeluarga agar anda sekeluarga bisa nyaman menempati rumah tersebut, berikut ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan:

kondisi yang perlu di perhatikan sbb:
    Jalan lingkungan, apakah cukup lebar paling tidak untuk dua mobil yang bersimpangan.
    Saluran drainase/ selokan, apakah memenuhi criteria cepat kering karena mempunyai suatu elevasi tertentu sehingga tidak menyebabkan comberan tergenang didepan rumah kita dan juga perlu diperhatikan apakah kira kira akan mampu mengalirkan air hujan.
    Penerangan jalan.
    Fasilitas air minum dan air bersih. Seperti kita ketahui bahwa tidak semua wilayah mempunyai air tanah yang layak digunakan, oleh karenanya perlu diperhatikan apakah ada saluran PAM atau sarana lain pemasok air layak pakai.
    Jaringan telepon.
    Jaringan internet. Seperti yang kita ketahui bahwa internet telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, jadi dalam pemilihan lokasi rumah alangkah baiknya bila kita perhatikan adakah penyedia internet yang masuk dilokasi yang kita inginkan.
    Toko ataupun pasar untuk kebutuhan hidup sehari hari.
    Riwayat peruntukan lahan perumahan sebelumnya. Tanah persawahan atau bekas rawa biasanya mempunyai air tanah yang lebih jelek daripada tanah tegalan. Juga siapa tau tanah yang digunakan adalah bekas makam, tanah bekas makam biasanya dihindari oleh sebagian orang, atapun hal hal lain yang mempunyai pengaruh teknis pada konstruksi bangunan (misal tanah potong atau tanah urug, dsb).

Sedangkan fasilitas sosial seperti :
    Rumah Ibadah seperti Musholla, gereja dsb
    Lapangan olahraga, taman ataupun areal terbuka lainnya untuk umum
    Pos security atau keamanan
    Balai Pertemuan untuk lingkup RT / RW dsb.

Demikian tipsnya dalam menentukan rumah yang ingin anda beli semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang perumahan murah

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:04 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf