lihat juga

Thursday, January 17, 2013

Cara Merawat Kulit Wajah

Dalam perawatan kulit, kebersihan menjadi yang utama. Baik itu jenis kulit berminyak, kering, dan normal. Kulit punya dua keadaan yang menyebabkan kulit terlihat lebih lembab, yakni kelenjar minyak yang terletak di akar rambut dan lapisan epidermis menyimpan cadangan air di bawah kulit.

Pada kulit normal, kelembaban kulit seimbang antara kelenjar minyak dan airnya. Sedangkan pada kulit berminyak, kulit memiliki cadangan minyak berlebih. Pada kulit kering kekurangan air. Jika kelenjar minyak kurang tapi lapisan epidermisnya mengandung air kulit tetap dianggap normal.

Pada kulit berminyak tapi sensitif yang memiliki lapisan kekurangan air harus memerhatikan produk pembersih wajahnya. Pada kulit kering, jangan mencuci wajah dengan pembersih yang banyak busa. Pasalnya, jenis pencuci membuat cadangan air di epidermis terkuras. Lebih baik, mereka yang berkulit kering memakai pembersih yang sedikit busa dan cleansing milk.

"Terlalu banyak busa akan menguras banyak air sehingga membuat kulit lebih kering," ujar dr Tjut Nurul Alam SpKK. Pada kulit sensitif, baik kulit kering atau kulit berminyak jika tidak cocok dengan pembersih wajah akan menyebabkan kulit lebih kering, gatal, dan wajah memerah atau eksim. Sedangkan pada kulit normal yang relatif tidak bermasalah saat mencuci wajah jangan digosok terlalu kencang agar pori-pori tetap baik.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf