lihat juga

Saturday, January 26, 2013

Cara Memilih Pelembab

Memasuki usia 30-an, sebaiknya cek lagi pelembap yang digunakan pada usia 20-an. Bertambahnya usia membuat kulit membutuhkan perawatan ekstra. Simak trik memilih pelembap, yuk!

  • Kenali tipe kulit
Sebelum membeli pelembap wajah, kenali dulu tipe kulit kita. Hal ini menentukan produk seperti apa yang cocok dengan kulit Anda. Kulit normal cocok dengan produk berbahan dasar air dengan kandungan turunan dari silikon, sementara kulit kering cocok dengan produk berbahan dasar minyak mineral dan glycerin .
  • Lihat kandungan pelembab
Memilih pelembap wajah sangatlah vital bagi Anda yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas. Sebaiknya pilih pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF 15 agar Anda dapat terhindar dari bahaya sinar UV.

Selain itu pastikan di dalam pelembab terkandung zat anti-oksidan yang dapat menghindari kerusakan kulit dan memperbaiki sel dengan baik. Perhatikan juga kandungan pelembapnya di mana memiliki kulit yang sensitif sebaiknya hindari pelembab yang mengandung parfum/pewangi maupun minyak.

Beberapa kandungan memiliki fungsinya masing-masing; retinol dikenal dapat mengurangi kerutan, Synthetic hydroxy acids  melepaskan kulit mati dan memacu pertumbuhan sel kulit baru, kacang kedelai (soy ) dapat membuat warna kulit menjadi merata dan membentuk serat kolagen yang dapat membuat permukaan kulit menjadi halus. Sementara vitamin C dapat memacu pertumbuhan kolagen. Meski begitu vitamin C sebaiknya tidak dicampur dengan vitamin A (retinol ).

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf