lihat juga

Friday, January 27, 2012

Rossi: MotoGP Harus Tetap Prototype

Apakah kamu cemas situasi akan seperti kelas Superbike dengan pernyataan Ezpeleta bahwa semua peserta MotoGP di tahun 2013 adalah tim CRT?

"Ini agaknya terlalu awal untuk memberikan komentar. Pastinya balapan bisa menjadi lebih menarik, tapi dalam level teknis tidak akan menarik. Menurutku malah masalah terbesar dari motor yang ada saat ini adalah memerlukan suntikan dana yang sangat besar apalagi dengan kondisi ekonomi yang tidak baik saat ini. Semua tim tidak punya lagi sumber daya seperti sebelumnya. Seharusnya motor dibikin jangan terlalu canggih sehingga tidak terlalu mahal, namun tetap menarik untuk di lihat di trek dan dikendarai. Tapi motor tersebut harus tetap prototype, bukan mesin berbasis produksi."

"Hal yang positif dari motor 1000cc ini pastinya adalah mesin, itu hal yang aku sukai dan kenyataannya lebih baik daripada mesin sebelumnya. Pastinya lebih menyenangkan karena kamu akan lebih banyak sliding di tikungan."

Rossi yang memenangkan ketujuh gelar juara dunia MotoGP dengan menggunakan motor bersasis twin spar aluminium memberikannya pandangan mengenai sasis baru yang digunakan oleh Ducati.

"Sasisnya tidaklah buruk, tapi kita harus membangunnya. Kami harus meningkatkan sisi pengereman, karena aku harus mengerem lebih keras dan lebih lambat, dan kita juga harus meningkatkan traksi saat akselerasi. Filippo memiliki banyak ide dan sekarang kita punya sedikit waktu untuk mengaplikasikannya sebelum uji coba akhir bulan nanti."

Sebelum menggunakan sasis berbahan carbon fiber, Ducati menggunakan sasis steel trellis untuk mesin MotoGP mereka.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:42 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf