lihat juga

Tuesday, January 31, 2012

GP12 Cukup Impresif Pada Uji Coba Sepang Hari Pertama

Akhirnya uji coba Sepang yang kita nantikan tiba juga. Walaupun trek sudah dibuka sejak pukul 10.00 waktu setempat, namun para pembalap baru mulai keluar pada pukul 11.15 karena trek masih basah karena guyuran hujan semalam. Keduabelas pembalap pabrikan hadir ditambah dengan dua tim CRT, yaitu tim Forward Racing dan tim BQR. Uji coba ini sekaligus menjadi pertama kalinya Ducati GP12 versi terbaru terlihat oleh publik.

Stoner yang mengalami masalah kesehatan hanya berkendara selama empat lap dan memutuskan kembali ke hotel untuk beristirahat, namun belum bisa dipastikan apakah besok Stoner bisa mengikuti uji coba hari kedua. Pembalap yang baru saja menjadi ayah ini mengalami kaku otot pada saat melakukan pemanasan pagi tadi. Sebenarnya ini adalah penyakit yang dideritanya sepanjang tahun lalu. Dovizioso yang juga mengalami cidera hanya menyelesaikan tiga putaran dan akhirnya kembali ke pit.

Berikut hasil uji coba musim dingin di Sepang pada hari pertama.

Dari tabel di atas terlihat bahwa Lorenzo menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 2 menit 1.657 detik, hanya lebih lambat 0.195 detik dari catatan waktu tercepat yang diraih Pedrosa dalam kualifikasi Sepang 2011 yang lalu, yaitu 2 menit 1.462 detik. Crutchlow memberikan kejutan karena mampu berada di posisi ketiga mengalahkan Ben Spies yang notabene adalah pembalap pabrikan.

Sementara itu pembalap kesayangan kita, Valentino Rossi, berada di posisi kelima dengan selisih waktu 0.735 detik terhadap pembalap tercepat. Jelas hal ini adalah kemajuan yang berarti karena pada uji coba terakhir Rossi dan Ducati tertinggal sejauh 1.5 detik terhadap pembalap tercepat. Sepertinya Rossi mulai nyaman berada di atas Desmosedici, semoga seiring berjalannya waktu Rossi akan benar-benar menyatu dengan D16.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:56 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf