lihat juga

Wednesday, January 18, 2012

Menelusuri Sasis dan Mesin Ducati Terbaru

Tidak berhenti pada artikel sebelumnya, Preziosi terus memberikan informasi yang dapat sedikit meredakan dahaga para fans yang sangat penasaran mengenai motor baru Ducati.

Dalam hal sasis, apakah akan ada update terbaru lagi dalam waktu dekat?

"Kita telah bekerja pada pengembangan ke depan yang akan diperkenalkan pada uji coba musim dingin di Jerez ataupun pada balapan pertama musim ini."

Kenapa kamu meninggalkan calbon fiber?

"Seperti yang telah kita lihat, perbedaan antara kedua material ini tidaklah terlalu besar. Pemilihan salah satu bahan diantara keduanya itu tergantung pada tujuanmu dan bentuk fisik yang ingin kamu bangun dan kembangkan. Pada saat ini, jika berpatokan pada tingkat kemudahan penyetelan, maka bahan aluminium adalah solusi terbaik."

Apakah ini artinya kita bisa saja melihat kembalinya mesin sebagai load bearing untuk motor Ducati di MotoGP?

"Aku tidak akan menampik kemungkinan itu, tapi pastinya hal itu tidak akan terjadi di musim depan."

Bagaimana dengan mesin dan girboks? Kabarnya sudut V antar silinder menyempit?

"Sudut V antar silinder tetap menjadi rahasia kami sebagaimana dengan pabrikan lain. Mengenai posisi mesin, sasis baru ini akan memberikan kebebasan lebih bagi kami, dan kami telah memindahkan mesin ke tempat yang paling tepat."

Apakah kamu senang dengan performa mesin 1000cc terbaru?

"Akan ada cukup tenaga, bahkan dengan mesin 800cc saja ada beberapa sirkuit yang hanya bisa mengeluarkan tenaga penuhnya pada trek lurusnya, apalagi ini. Lebih dari soal horsepower, yang paling banyak berubah adalah pada torsi mesin."

Apakah motor itu nantinya akan lebih lembut dan lebih mudah digunakan?

"Pada dasarnya mesin 1000cc dengan diameter yang identik dengan mesin 800cc akan lebih mudah digunakan, walaupun ini adalah karena adanya piranti elektronik. Dari sudut pandang itu, kami telah mentransfer banyak teknologi, sementara itu kami juga sedang bekerja keras pada pengembangan proyek baru dan kita akan memiliki beberapa motor baru di Sepang."

Bagaimana dengan faktor pembalap? Simak pada artikel berikutnya.

Silakan tinggalkan pesan di Facebook page

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:35 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf