lihat juga

Sunday, January 8, 2012

Lorenzo: Rossi Akan Bertarung Untuk Menjadi Juara Dunia

Yamaha M1 merupakan winning bike pada musim 2010, tapi pada musim 2011 yang lalu Honda kembali mengambil alih kompetisi dengan menghadirkan motor yang sempurna. Berikut komentar Lorenzo mengenai Honda RC212V.

"Honda RC212V lebih bagus daripada Yamaha. Motor itu memiliki akselerasi dan traksi yang lebih bagus, dua karakteristik itulah yang membuatnya lebih unggul setiap keluar dari tikungan. Sementara M1 lebih bagus saat masuk tikungan, tapi tidak cukup untuk bertarung pada posisi yang sama. Kelihatannya tidak akan banyak perbedaan performa dengan mesin 1000cc, mungkin karena lebih banyak torsi di putaran bawah."

Lorenzo yang sebelumnya tidak mengikuti uji coba Valencia karena cidera harus menunggu sampai uji coba akhir bulan ini untuk mengetahui bagaimana performa Yamaha M1 yang akan digunakan pada musim 2012 ini.

"Yamaha memiliki pendekatan pengembangan yang sangat terbuka, mereka mengambil umpan balik dari semua pembalap, bahkan pembalap dari tim satelit."

"Pembalap biasa yang akan bertarung mengejar gelar juara dunia adalah diriku, Stoner, Pedrosa, Spies, Dovizioso dan Rossi. Mungkin juga ada kejutan dari Bautista di Honda."

Lorenzo juga mengharapkan Rossi kembali kompetitif dan bersaing melawannya dalam mengejar gelar juara dunia.

"Kita sedang membicarakan seorang pembalap yang telah memenangkan sangat banyak balapan, jadi aku fikir dia bisa kembali kompetitif kapanpun. Salah jika meremehkan dia. Di uji coba Valencia kita melihat Ducati yang lebih kompetitif dan sekarang Rossi memiliki satu tahun pengalaman dengan motor tersebut. Menurutku kombinasi Rossi dan Ducati akan lebih cepat dibandingkan sebelumnya."

Satu nama yang sayangnya hilang dari daftar di atas adalah Marco Simoncelli.

"Semua orang merindukan Marco, aku fikir takdir membawa beberapa beberapa elemen yang mustahil secara bersamaan dengan cara yang tidak diharapkan. Sebagai pertimbangan bahwa insiden itu terjadi pada salah satu trek terlebar di dunia yang mana seharusnya lebih menjamin keamanan dan keselamatan, tapi malah sebaliknya."

Tahun depan kita akan melihat debut CRT dan Lorenzo memiliki pandangan yang realistik mengenai hal ini.

"Memiliki lebih dari 20 motor dalam grid MotoGP merupakan hal yang positif, tapi juga ada beberapa aspek negatif, seperti adanya pembalap-pembalap yang kurang berpengalaman di kelas premier. Kita harus berhati-hati terhadap mereka, dan semoga saja mereka akan menyatu dengan baik. Aku tidak tahu persis perbedaan catatan waktu antara MotoGP dengan CRT, mungkin kita akan menyalip mereka pada pertengahan jarak balapan, mungkin juga tidak. Kita lihat saja. Secara pribadi aku lebih suka ada banyak pabrikan di kelas ini, tapi di masa lalu kita telah melihat bahwa hal ini tidak menjamin bisa balapan yang menarik. Aku suka cara yang ditempuh MotoGP saat ini, tapi kita butuh lebih banyak pembalap dan balapan yang lebih menarik."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:39 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf