lihat juga

Sunday, January 27, 2013

Seklikas Mengenal Arti Maket

Pembuat Maket - Kata Maket dalam kamus adalah bentuk tiruan baik itu rumah, bangunan, kapal, pesawat terbang, dan benda lainnya dibuat dalam bentuk 3 dimensi dengan skala kecil dan biasanya dibuat dari bahan kayu, styrofoam, kertas, tanah liat, dan media lainnya.




http://maketminiatur.co.id/wp-content/uploads/2012/12/rumah-type-1-290x190.jpg


Adapun manfaat dari maket ini adalah untuk mendeskripsikan sebuah tempat atau keadaan. Jadi maket digunakan sebagai representasi dari keadaaan sebenarnya menuju keadaan yang akan diciptakan sesuai dengan keinginan. Jika dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan maket, maka dalam bahasa Inggris sering disebut dengan mockup.

Ada banyak jenis maket, misalnya: , maket mekanikal, maket struktural, maket arsitektur, maket simulasi, maket diorama,dan lain-lain. Sedangkan judul maketnya sendiri tergantung dari nama proyek yang sedang dikerjakan. Baik itu gedung, rumah tinggal, pabrik, pelabuhan, dan lain sebagainya.

Maket dibuat dengan beragam jenis bahan, ada yang dari kayu, kertas, tanah liat, dan sebagainya. Bahan disesuaikan dan juga berpengaruh pada hasil akhir yang diinginkan. Misalnya ingin membuat maket rumah bisa menggunakan bahan dari triplek, kayu, kawat dan alat-alat lainnya.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat yang ingin mempelajari tentang maket.

Info Terkait: Pembuat Maket

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 6:52 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf