lihat juga

Wednesday, January 23, 2013

Mencari Capres 2014 Terbaik

2014 masih setahun lagi namun berbagai spekulasi Mencari Calon Presiden Terbaik menjadi bahan pembicaraan yang cukup hangat dikalangan politisi dan pemerhati politik nasional. Infoting mencoba mengulas tentang Calon Presiden Terbaik saat ini dan berbagai kemungkinan yang akan terjadi meskipun ini hanya sebatas spekulasi atau perkiraan.

Mereka yang dibicarakan adalah mereka yang memiliki ambisi menjadi negarawan dan mereka yang merasa dipanggil  untuk memimpin negeri dengan sejuta permasalahan dan keanekaragaman. 

Prabowo Subianto

Adalah mantan danjen kopasus pada masa pemerintahan Orde Baru, dia mengundurkan diri dari kesatuannya dan mengamankan diri ke Jordania  disaat negeri ini mengalami krisis multidimensi, terutama adalah pada saat Indonesia sedang mengalami perubahan. Disaat Indonesia berangsur pulih dari masa krisis dia kembali ke negeri ini dan mencoba tampil di hadapan publik dengan mengusung sebuah partai yang diberi nama Gerindra. 

Prabowo Subianto juga dikenal sebagai pengusaha ulung, karena dia memiliki orang tua seorang ahli ekonomi, pada pemilu 2004 dan 2009 Prabowo dikenal sebagai calon presiden yang paling kuat sisi finansialnya dibandingkan calon presiden lainnya. Mungkin hingga Pemilu 2014 nanti dia tetap akan menjadi Calon Presiden dengan kekuatan Finansial yang paling kuat.

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Prabowo sudah tidak mementingkan lagi pengumpulan harta bila dia kelak menjadi Presiden. Menjadi Presiden RI merupakan panggilan nurani untuk menata negeri ini agar menjadi lebih baik lagi. Dia prihatin dengan kondisi rakyat Indonesia yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan, sehingga dalam beberapa periode Prabowo terpilih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia.

Prabowo yang merupakan mantan DanJen Kopasus tentu saja masih memiliki jaringan yang kuat di militer, sehingga dia tau betul bagaimana menjaga kedaulatan NKRI serta memposisikan diri dengan negara tetangga. Prabowo merasa prihatin bila negeri sebesar ini masih saja dipengaruhi oleh negeri tetangga, dia ingin menjadikan Indonesia sebagai Macan Asia, yang ditakuti dan disegani oleh negara tetangga. ini adalah sebuah Cita Cita Luhur dan luar biasa. 

Sisi negatif dari beliau adalah, sebagian orang masih berpandangan bila Prabowo masih ada bau bau pemerintahan Orde Baru sehingga sebagian orang tersebut masih timbang timbang untuk mencalonkannya. 

Megawati Soekarno Puteri

Presiden pengganti pada masa yang tidak tepat (negara masih belum stabil) ini memiliki garis keturunan sebagai pemimpin namun untuk menjadi Presiden kembali beliau telah menyatakan biar yang muda saja yang maju. Masa kejayaan beliau telah lewat sehingga bu mega lebih mementingkan re generasi. Sementara itu dari kubu PDI P saat ini belum ada calon pengganti yang memiliki pamor kuat seperti Megawati. Kaderisasi partai belum begitu berhasil dan semua sepertinya masih silau dengan nama besar Megawati sebagai puteri Soekarno (Presiden RI 1).

Abu Rizal Bakrie

Terpilih sebagai ketua umum Golkar menjadikan dia begitu mudah mencalonkan diri sebagai Calon Presiden yang di usung partai Golkar. pada periode 2009 Yusuf Kalla kalah bersaing dengan Partai Demokrat, dan dalam prediksi kami untuk periode 2014 ini nanti  Golkar juga masih berat bersaing dengan partai lain, namun dengan menurunnya elektabilitas partai Demokrat maka suara yang ada akan terpecah dan mau tak mau akan memilih partai yang ada. 

Sementara itu adalah beberapa calon yang sering dibicarakan teman teman pengamat politik di warung kopi maupun di meja perundingan dikala bahasan pekerjaan telah usai. dan seorang lagi Calon Presiden yang juga menuai banyak komentar dari publik adalah Raja Dangdut Rhoma Irama

Dilain pihak ada juga suara sumbang yang menghendaki dua publik figure yang kini tengah sering dibicarakan untuk digandengkan dengan Calon Presiden tersebut diatas atau malan kedua figur ini yang justru akan tampil mengisi Kursi Kosong Kepresidenan. siapakah mereka?

Dahlan Iskan | Adalah mantan wartawan yang tidak lain adalah CEO Jawapos yang kini menduduki kursi Menteri BUMN, Sukses memperbaiki birokrasi dan manajemen PLN sewaktu menjabat Dirut PLN. kemudian oleh SBY, dahlan iskan dipercaya memimpin BUMN. Dia memiliki karisma dan beberapa kali tampil ke publik seakan mencari perhatian dengan ke khasannya bersatu dengan rakyat kecil.

Baru baru ini DI juga mengungkap kebobrokan anggota DPR yang kerap meminta jatah kepada BUMN untuk suatu proyek di perusahaan Negara itu. tentu saja hal semacam ini butuh keberanian yang luar biasa untuk tampil jujur dan bersahaja.

Joko Widodo | Sebagai  Walikota terbaik di Indonesia, Jokowi sapaan akrabnya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, baru menjabat sebagai Gubernur cobaan banjir besar menguji kecerdasan dan kesabarannya untuk menata DKI Jakarta agar lebih baik. Birokrasi yang dibawahnya kerap kena semprot karena memiliki kinerja yang kurang baik bahkan ada yang nilainya buruk. Wajah Jokowi pun kini hampir setiap hari menghiasi layar kaca untuk melaporkan apa saja kegiatan Jokowi sehari hari sehingga rakyat bisa memantau kegiatannya.

Fenomena, karena Jokowi melantik seorang Bupati dikampung dekat pembuangan sampah yang disaksikan oleh warga sekitar TPA. bukan digedung yang mewah seperti kebiasaan pelantikan pejabat pada umumnya. hal ini dengan tujuan agar pemimpin itu bisa lebih dekat dengan rakyat, menjadi pemimpin itu adalah suatu pengabdian kepada Rakyat bukan untuk mengeruk keuntungan sendiri.

Sahabat pengunjung setia Infoting, apa pendapat anda bila dua publik figur diatas dicalonkan untuk bersanding dengan Prabowo Subianto? atau malah salah satu dari mereka malah mencalonkan diri sebagai Calon Presiden RI. 

Lalu, Siapakah Calon Presiden 2014 Terbaik dan Favorite Pilihan Anda?

A. Prabowo Subianto
B. Abu Rizal Bakrie
C. Rhoma Irama
D. Anas Urbaningrum
E. Dahlan Iskan
F. Joko Widodo
G. Mahfud M.D.
H. Hatta Radjasa
I. Puan Maharani
J. Edy Baskoro

atau anda ingin memasangkan Calon Calon Presiden diatas? sampaikan pendapat anda di komentar, dan terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf bila ada penyampaian yang kurang berkenan. paling tidak ini hanyalah sebuah pengetahuan atau opini dari seorang Anak Jelata. Infoting  - yang selalu menyajikan segala yang terbaru

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 8:36 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf