lihat juga

Thursday, October 4, 2012

Robin Van Persie Kalahkan CFR Cluj

UEFA CL, Cluj v Manchester United, Wayne Rooney, Matias Aguirregaray

Dua gol Van Persie membawa United menang tipis 2-1 atas tuan rumah Cluj


Sir Alex Ferguson memasang skuat terbaiknya dalam laga menghadapi CFR Cluj di pertandingan kedua babak penyisihan grup Liga Champions yang berlangsung di Stadionul Dr. Constantin Rădulescu — Cluj-Napoca, Selasa (2/10) waktu setempat.

Trio penyerang Robin van Persie, Javier Hernandez dan Wayne Rooney diandalkan untuk menggedor gawang klub asal Rumania tersebut.

Ferguson membuat enam perubahan pemain dari tim yang dikalahkan Tottenham dalam laga Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu. Ia berharap timnya bisa meraih dua kemenangan berturut-turut sekaligus melupakan kekalahan menyakitkan dari Spurs sebagai momen untuk kembali ke jalur kemenangan.

Babak Pertama

United memulai laga dengan sedikit nervous. Ferdinand membuang bola dalam situasi yang tidak terlalu berbahaya. Tendangan sudut untuk tuan rumah nyaris saja berbuah gol kalau tidak digagalkan Fletcher.

Gelandang Skotlandia yang sempat lama absen karena cedera ini tidak menyia-nyiakan kepercaayan Ferguson yang kembali mempercayakannya sebagai starter. Ia beberapa kali menembus daerah pertahanan lawan dan rajin memotong bola yang mencoba memasuki lini belakang United.

Peluang diperoleh Anderson yang mendapat umpan dari Rooney, tapi tembakannya masih melebar. Cluj pun dipaksa untuk lebih bertahan terutama karena pergerakan Rooney yang impresif.

Namun justru tuan rumah yang mampu mencuri gol. Lewat pergerakan Sougou yang memberikan umpan pada Kapetanos yang mampu mengecoh Ferdinand dan Evans lalu menaklukkan De Gea.

Van Persie sempat mendapat peluang untuk membaut gol tapi tendangannya masih melebar. Di menit ke-24, Cluj harus kehilangan Sougou yang terkena cedera dan harus digantikan Luis Alberto. Tak lama kemudian, United mampu menyamakan skor.

Tendangan bebas Rooney mampu dimanfaatkan Van Persie yang kemudian menjebol gawang lawan. United semakin bersemangat dan Van Persie hampir menambah gol di menit ke-34 kalau saja tembakannya tidak berhasil diselamatkan Fergueiras.

Cluj berusaha membalas dan Bastos mendapat peluang untuk memberikan umpan ke gawang United, tapi mampu diblok Rafael. Rooney melakukan tendangan bebas di menit-menit akhir tapi tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Felgueiras. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.


Babak Kedua

Tim tamu memulai babak kedua dengan melakukan serangan menggebu. Rooney kembali membuka peluang bagi rekannya, dan kali ini untuk Anderson. Sayangnya tembakan pemain asal Brasil ini terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Namun di menit ke-49, Rooney kembali memberikan assist pada Van Persie. Tendangan kaki kiri striker asal Belanda itu berhasil menjebol gawang Cluj. Tuan rumah hampir saja membalas beberapa menit kemudian, tapi usaha Kapatanos masih belum berhasil. 

Mereka juga mendapat peluang lewat tendangan sudut, tapi sundulan keras Cadu masih bisa digagalkan De Gea. Di menit ke-70 Van Persie bisa saja mencetak hat-trick kalau ia mampu memanfaatkan umpan silang dari Rooney.

Menjelang laga berakhir, Cluj harusnya bisa menyamakan skor kalau saja sundulan Bastos yang sepertinya akan menjebol gawang United tidak digagalkan secara brilian oleh De Gea. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan United yang kini mengemas enam poin dari dua laga.


sumber : www.Goal.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:37 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf