lihat juga

Tuesday, October 30, 2012

5 Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Gigi LubangGigi lubang merupakan penyebab utama dari sakit gigi biasa untuk mengatasi gigi berlubang agar kerusakan gigi tidak semangkin parah orang akan membawa giginya ke dokter gigi untuk menambal giginya. Namun masih banyak orang yang takut untuk menambal giginya kedokter gigi sehinga gigi berlubang akan menjadi maslah kesehatan buat kamu. Nah bagi kamu yang saat ini meiliki gigi yang lubang ada beberapa cara untuk atasi gigi lubang agar tidak menjadi sakit gigi. Mau tahu apa aja itu simak 5 Cara Atasi Gigi Lubang berikut ini.
1. Setelah makan, usahakan untuk berkumur dengan air putih. Setelah satu jam kemudian, Anda baru diperbolehkan untuk menggosok gigi. Perlu diketahui bahwa menggosok gigi sesaat setelah makan akan mengakibatkan menipisnya enamel gigi yang kelak akan menambah kerapuhan gigi.
2. Pastikan Anda menggunakan sikat gigi yang sesuai. Pilihlah jenis bulu sikat yang halus dan juga mampu menjangkau gigi hingga ke sela-sela.
3. Gunakan pasta gigi yang mengandung floride. Meski gigi telah berlubang sebelumnya, langkah ini tepat untuk mencegah bertambah luas lubang gigi.
4. Pilihlah jenis makanan yang tidak didominasi oleh karbohidrat. Jenis makanan karbohidrat akan menimbulkan sisa-sisa yang akan menempel pada gigi.
5. Lainnya, Anda juga bisa mengunyah permen karet. Permen yang juga bisa membantu pikiran tetap fokus ini juga ampuh sebagai pembersih gigi setelah makan. Pastikan Anda memilih jenis permen karet yang tidak mengandung banyak gula.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:52 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf