lihat juga

Tuesday, October 30, 2012

Home Race Terakhir Buat Stoner

Casey Stoner menyelesaikan bagian akhir kariernya di kelas MotoGP dengan memenangkan home race di Australia selama enam tahun terakhir secara berturut-turut sebelum pensiun. Juara dunia dua kali ini kembali dari cidera ankle pada saat crash di seri Indianapolis dan absen menang balapan sejak seri Laguna Seca pada pertengahan Juli yang lalu. Namun pembalap berusia 27 tahun ini langsung memberikan catatan waktu yang sangat baik sejak sesi latihan bebas pertama dan meraih pole, walaupun sempat terjatuh disesi kualifikasi.

"Waktuku semakin menipis, dalam tiga balapan terakhir kami di posisi kelima, ketiga, dan sekarang pertama. Bagiku sangat penting untuk memenangkan balapan sebelum pensiun dan mendapatkan kemenangan di home grand prix rasanya seperti dongeng. Aku tahu bahwa alasan terbesar para fans berada di sini adalah untuk melihatku balapan. Jadi itu memberikanku perasaan yang hebat dan kebanggaan yang besar untuk tampil dan membuat setiap orang bangga. Hari ini begitu fantastis. Jadi kita barus saja mengakhiri musim yang sulit dan aku pikir tidak ada cara yang lebih baik untuk dilakukan kecuali tampil gemilang di depan keramaian publik sendiri."

Fans tuan rumah menikmati hari balapan bagai mimpi dimana Arthur Sissis menyelesaikan balapan di posisi ketiga di Moto3, Anthony West mendapatkan podium kedua di Moto2 dan Stoner menjadi pemuncak di MotoGP.

Grand Prix Valencia yang merupakan seri pamungkas juga akan menjadi penampilan terakhir Stoner di balapan MotoGP. Sebelum itu, Stoner menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat kepada rivalnya, Lorenzo.

"Ucapan selamatku yang terbesar adalah untuk Jorge, dia berkendara nyaris sempurna sepanjang musim dengan menyelesaikan balapan di posisi pertama dan kedua jika memungkinkan dan aku agak kecewa karena tidak bisa ikut dalam perebutan gelar, tapi itu adalah kesalahanku sendiri. Ucapan belasungkawaku untuk Dani, aku melihatnya crash di depanku. Dia harus push dan memenangkan balapan agar kesempatan untuk meraih gelar tetap terbuka. Itu adalah kesalahan kecil, hal itu mudah terjadi di tikungan tersebut."

Stoner telah memenangkan lima balapan pada musim ini. Jika Stoner kembali menang pada penampilan terakhirnya nanti, maka Stoner akan memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan Lorenzo dan Pedrosa yang masing-masing juga telah memenangkan enam balapan pada musim ini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:19 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf