lihat juga

Tuesday, October 30, 2012

Jalani Operasi Lutut, Richards Bisa Absen Dua Bulan

Manchester City tak akan bisa memakai tenaga Micah Richards dalam waktu yang tidak sebentar. Richards harus menjalani operasi lutut dan bisa saja harus absen dari lapangan hijau hingga dua bulan.

Richards mendapatkan musibah pada laga melawan Swansea City di Etihad Stadium, Sabtu (27/10/2012) lalu. Dalam sebuah insiden tanpa bola, bek berusia 24 tahun itu tiba-tiba memegangi lututnya. Dia akhirnya ditandu keluar lapangan dengan masker oksigen terpasang di wajahnya.

Sempat ada kekhawatiran Richards mengalami kerusakan ligamen lututnya. Kalau hal itu terjadi, dia bisa absen sampai akhir musim.

Tapi, meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak City, cedera Richards diyakini tak separah itu. Soccernet mengabarkan bahwa Richards sudah menjalani operasi pada Senin (29/10/2012) siang di rumah sakit Manchester untuk memperbaiki tulang rawan yang robek pada lututnya.

Setelah operasi tersebut, Richards diprediksi butuh waktu antara enam hingga delapan pekan untuk memulihkan diri. Artinya, dia bisa saja baru kembali pada tahun depan.

Richards sebenarnya belum banyak bermain untuk The Citizens pada musim ini. Dia baru comeback pada awal Oktober setelah mengalami cedera ketika membela tim Inggris Raya di Olimpiade London 2012.

Cederanya Richards dipastikan akan membuat manajer Roberto Mancini makin pusing. Pasalnya, David Silva, Pablo Zabaleta, Javi Garcia, Maicon, dan Jack Rodwell juga sedang tidak fit 100 persen.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:14 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf