lihat juga

Tuesday, October 16, 2012

Lawan Prancis, Bisakah Alonso Ulangi Momen Spesialnya?

Laga kontra Prancis lima bulan lalu adalah momen spesial untuk Xabi Alonso. Melawan tim yang sama dinihari WIB nanti, Alonso pun berharap bisa mengulanginya lagi.

Tanggal 23 Juni 2012 di stadion Donbass Arena, Alonso mencatatkan penampilan ke-100 untuk negaranya di kancah internasional. Tak cuma mencapai angka tiga digit, pesepakbola 31 tahun itu pun menorehkan dua gol kemenangan 'Matador' sekaligus mengantarkan timnya lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Prancis.

Jelas itu adalah salah satu momen spesial dalam karier pesepakbola asal Basque itu. Kini lima berlalu, di Vicente Calderon, Rabu (17/10) dinihari WIB, Alonso dkk akan kembali menghadapi lawan yang sama.

"Jelas itu adalah penampilan terbaikku selama Piala Eropa. Aku bisa mencapai caps ke-100, kami lolos ke semifinal dan aku mencetak dua gol," ujar Alonso seperti dilansir Football Espana.

Skuat nyaris serupa namun beda pelatih di mana Didier Deschamps kini duduk menggantikan posisi Laurent Blanc. Apakah hasil pertandingan atau minimal jalannya laga akan berakhir serupa?

Tidak menurut Alonso, karena 'Tim Ayam Jantan' pastinya akan belajar dari laga di Ukraina lima bulan lalu dan akan memberi perlawanan berbeda untuk Spanyol yang kini lebih diunggulkan.

"Benzema punya mobilitas dan sangat nyaman baik di dalam maupun luar kotak penalti. Dia dan Ribery adalah yang paling berbahaya tapi masih ada Yohan Cabaye, Mathieu Valbuena, Jeremy Menez di sisi kanan... mereka punya alternatif dan kami berpikir mereka akan tampil beda dari saat di Piala Eropa."

Lalu, bisakah Alonso mengulang momen manis Juni lalu? Kita tunggu saja.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:05 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf