lihat juga

Friday, January 7, 2011

Timnas akan Tantang Malaysia Lagi!


Tim nasional Indonesia U-23 punya kesempatan untuk membalaskan kegagalan timnas senior mereka dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2010. Direncanakan, Malaysia akan menjadi lawan uji coba tim Garuda muda sebelum menjamu Turkmenistan di laga Pra-Olimpiade.

"Ada 1 partai internasional sebelum pertandingan Pra-Olimpiade menghadapi Turkmenistan. Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka," kata Deputi Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arief, kepada para wartawan, Jumat (7/1/2011) di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, sejauh ini BTN belum menentukan negara yang dipastikan jadi lawan tanding. Yang pasti, ada satu tim lokal yang disiapkan untuk memanaskan skuad.

Kemudian, akan digelar laga ujicoba melawan satu kesebelasan yang kemungkinan besar adalah Malaysia, beberapa hari sebelum partai Pra Olimpiade di Jakarta.

Iman juga mengungkapkan, setelah laga kandang Pra-Olimpiade, BTN akan mencari satu negara beriklim dingin sebagai lawan tanding timnas U-23 sebelum bertandang ke markas Turkmenistan. Negara berkarakter semacam ini dipilih untuk memudahkan adaptasi para pemain di sana yang pada saat itu kemungkinan suhunya tidak panas.

"Kita perlu mencari negara yang bersuhu dingin, misalnya Uzbekistan. Saya kira mereka mudah sepakat dengan kita untuk mengadakan pertandingan persahabatan," ujar Iman.

Dalam pertandingan Pra-Olimpiade, timnas U-23 akan menghadapi Turkmenistan dengan sistem kandang-tandang. "Merah Putih" akan menjamu negara pecahan Uni Soviet itu pada 23 Februari 2011.

Dua pekan kemudian, tepatnya 9 Maret 2011, skuad asuhan Alfred Riedl bakal bertandang ke Turkmenistan.


http://www.tribunnews.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:22 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf