lihat juga

Saturday, January 29, 2011

Anchiornis huxleyi





Anchiornis adalah genus kecil dari dinosaurus berbulu, troodontid. Anchiornis genus ini berjenis spesies Anchiornis huxleyi, dinamai untuk menghormati Thomas Henry Huxley, seorang pendukung awal evolusi biologi, dan yang pertama mengajukan pemikiran untuk sebuah hubungan evolusi yang erat antara burung dan dinosaurus.





Nama generik Anchiornis berarti "Near Bird". Anchiornis, dinosaurus kecil dengan tengkorak segitiga yang sama dengan troodontids lainnya. Juga seperti troodontids lainnya, Anchiornis punya kaki yang sangat panjang, dan ini menandakan bahwa binatang ini adalah pelari yang kuat. Anchiornis forelimbs juga memiliki kaki sangat panjang dan tidak biasa di antara troodontids lainnya yang kakinya cenderung pendek dan berfungsi sebagai senjata.


Seperti di awal paravians seperti Microraptor, Anchiornis memiliki sayap yang besar, terbuat dari bulu pennaceous yang menempel pada bulu lengan dan tangan seperti pada burung modern serta terbang pada kaki belakang, membentuk susunan sayap depan dan belakang. The forewing dari Anchiornis terdiri dari 11 bulu primer dan 10 bulu sekunder.

Tidak seperti Microraptor, bulu-bulu utama dalam Anchiornis membentuk sayap lebih bulat, dengan baling-baling pusat melengkung tapi simetris, ukuran relatif kecil, tipis, dan bulat. Dalam Microraptor dan Archaeopteryx, bulu forewing terpanjang yang paling dekat dengan ujung sayap, membuat sayap muncul panjang, sempit, dan menunjuk. Namun, di Anchiornis, bulu-bulu sayap terpanjang terdapat di dekat pergelangan tangan, membuat luas sayap di tengah dan dekat ujung runcing untuk menjadi lebih bulat.



Seperti burung modern, Anchiornis menunjukkan pola kompleks pewarnaan dengan warna yang berbeda dalam pola berbintik-bintik di seluruh tubuh dan sayapnya, atau di dalam dan di antara bulu-bulu warna. Pada burung modern, pola warna tersebut digunakan dalam komunikasi dan tampilan, baik untuk anggota spesies yang sama, misalnya untuk kimpoi atau menampilkan ancaman teritorial, atau untuk mengancam dan memperingatkan lawan atau spesies predator.

http://img251.imageshack.us/img251/8720/66611412.jpg

Videonya



sumber : kaskus

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:54 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf