lihat juga

Sunday, January 9, 2011

Serie A: 8 Gol, AC Milan-Udinese imbang

AC Milan gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Menghadapi Undinese, Milan harus bermain imbang 4-4 dalam lanjutan pertandingan Liga Serie-A, Minggu (9/1/2011).
Bermain imbang, hasil ini tetap menjaga Milan bertengger di puncak klasemen dengan 40 angka. Mereka juga sedikit diuntungkan karena Lazio yang berada di peringkat kedua kalah melawan Leece. Selisih antara Milan dan Lazio pun kini melebar menjadi enam poin.

Milan kesulitan menekan Udinese di awal pertandingan. Alexis Sánchez dan kawan-kawan memberikan Milan perlawanan yang alot. Bola lebih banyak berputar-putar di tengah. Akibatnya, tak banyak ancaman yang mampu diberikan trio Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato, dan Robinho di lini depan.

Milan yang terus berusaha menyerang lengah di menit ke-39. Thiago Silva dan kawan-kawan tak melakukan penjagaan yang ketat kepada Antonio Di Natale. Akibatnya, Di Natale dengan mudah menaklukkan kiper Marco Amelia memanfaatkan umpan Gökhan Inler, 1-0 untuk Udinese.

Milan coba membalas. Usaha mereka tak sia-sia karena Pato berhasil menyeimbangkan skor lewat tembakan kaki kirinya, di akhir babak pertama, 1-1.

Memasuki paruh kedua, Udinese membuat Milan pontang-panting dengan serangan baliknya. Alhasil, Alexis Sánchez kembali membuat Udinese unggul di menit ke-53 memanfaatkan crossing Inler. Inler kembali berjasa dengan menyumbang asisst 13 menit kemudian untuk gol kedua Di Natale.

Harapan datang ketika Medhi Benatia membuat gol bunuh diri di menit ke-78. Milan langsung kembali bersemangat dan menggempur tim tamu habis-habisan. Kerja keras ini terbayarkan lewat gol Pato di menit ke-85 memanfaatkan umpan Antonio Cassano, skor pun berubah menjadi 3-3.

Pada awalnya pertandingan tampak akan berakhir dengan kedudukan ini. Namun, Germán Denis mampu mencuri gol memasuki menit akhir laga. Hebatnya, Milan tak patah arang. Di sisa waktu yang sangat sedikit, Ibrahimovic keluar sebagai penyelamat timnya melalui penyelesaian akurat dari dalam kotak penalti, satu menit setelah gol Denis.

Milan lepas dari kekalahan dengan hasil akhir 4-4.

Susunan pemain AC Milan: Marco Amelia; Thiago Silva, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate, Clarence Seedorf (Antonio Cassano 69), Robinho, Gennaro Gattuso, Rodney Strasser, Zlatan Ibrahimovic, Pato

Udinese: Samir Handanovic, Christian Zapata, Maurizio Domizzi (Andrea Coda 73), Medhi Benatia, Almen Abdi (Emmanuel Agyemang-Badu 75), Kwadwo Asamoah, Gökhan Inler, Giovanni Pasquale, Mauricio Isla, Antonio Di Natale (Germán Denis 85), Alexis Sánchez

Hasil lainnya:
Bari 0-2 Bologna
Cesena 0-0 Genoa
Chievo 0-0 Palermo
Fiorentina 3-2 Brescia
Lazio 1-2 Lecce
Parma 1-2 Cagliari

via Kompas

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:08 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf