lihat juga

Thursday, January 13, 2011

Ducati Banjir Sponsor, Yamaha Paceklik Sponsor

Walaupun kemarin Dorna memberikan pernyataan bahwa Yamaha akan mendapatkan mitra finansial yang baru pada awal musim 2011 ini, tapi nyatanya pabrikan berlambang garpu tala ini belum juga mendapatkan sponsor utama.

William Favero yang merupakan juru bicara sedang menemani Jorge Lorenzo dalam sebuah tur promosi di Bali, membeberkan informasi yang tidak menyenangkan ini.
"Saat ini Lin Jarvis sedang berdiskusi dengan beberapa pihak, tapi belum ada yang sepakat dan artinya kemungkinan besar Yamaha akan menggunakan warna perusahaan (warna biru Yamaha) pada uji coba di Sepang. Setelah itu kami akan mengumumkan tanggal dan lokasi presentasi, kemungkinan besar adalah di Malaysia."
Pasar Indonesia sangat penting bagi perusahaan yang berbasis di Iwata ini, selain itu mereka juga sedang bernegosiasi dengan Air Asia.

Setelah tur promosi, Jorge Lorenzo akan kembali ke Eropa, dia lebih memilih untuk menunggu kedatangan timnya menjelang uji coba tanggal 1 hingga 3 Februari 2011.

Sementara itu, Ducati telah mendapatkan konfirmasi mengenai perpanjangan kontrak sponsorship dari Shell untuk tiga tahun ke depan. Mereka juga membawa Acer yang sebelumnya merupakan sponsor Yamaha dan menandatangani perjanjian kerjasama selama dua tahun.

Ternyata Valentino Rossi masih menjadi daya tarik bagi para sponsor. Sebagai bukti nyata, Acer, FIAT dan Fastweb cabut dari Yamaha setelah Rossi hengkang, sedangkan Ducati kebanjiran sponsor. Diesel, AMG, dan Acer siap memberi sokongan dana bagi Ducati.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf