lihat juga

Sunday, January 9, 2011

Serie A: Sampdoria atasi Roma 2-0

Sampdoria berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu AS Roma di Luigi Ferraris, Minggu (9/1/2011). Pada pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah itu Il Samp menang 2-1.
Mirko Vucinic membawa tim tamu unggull lebih dulu di menit 18. Aksi striker Montenegro itu membongkar pertahanan Sampdoria termasuk gawang kiper Gianluca Curci.

Skor 1-0 yang bertahan hingga akhir babak pertama berubah di menit 55. Kesalahan Juan dalam melakukan backpass berakibat fatal, dan kiper Julio Sergio memperburuk keadaan dengan menjatuhkan Angelo Palombo.

Sergio langsung diganjar kartu merah dan Roma dihukum penalti. Jeremy Menez ditarik keluar untuk memberi tempat pada Alexander Doni di bawah mistar gawang. Namun pekerjaan pertama Doni adalah memungut bola dari jala setelah tak mampu menghentikan tendangan penalti Nicola Pozzi.

Di menit 77 Sampdoria menurunkan pemain barunya, Federico Macheda, yang dipinjam dari Manchester United. Sementara itu Doni harus bekerja keras untuk menghentikan umpan berbahaya Pazzini kepada Macheda.

Di menit 83 tuan rumah berbalik memimpin. Juan kembali melakukan kesalahan karena gagal menyapu bola di kotak penalti, yang semestinya bisa ia lakukan. Stefano Guberti tak kesulitan untuk menyerobot dan memasukkan bola ke gawang Doni. 2-1 untuk Sampdoria.

Roma berusaha bangkit di menit-menit tersisa, termasuk setelah Stefano Lucchini mendapat kartu kuning kedua dan Sampdoria pun bermain dengan 10 orang. Di injury time Sampdoria kehilangan satu lagi pemainnya, setelah bek tengah Daniele Gastaldello di-espulso pula.

Namun Roma tetap tak bisa mengembalikan kedudukan dan kalah. Mereka tetap di peringkat empat klasemen, terpaut tujuh angka dari pimpinan sementara AC Milan, sedangkan Sampdoria naik ke urutan tujuh.

Susunan pemain:
Sampdoria: Curci; Zauri, Lucchini, Gastaldello, Ziegler; Koman, Palombo, Poli (Mannini 82), Guberti; Pozzi (Macheda 77), Marilungo (Pazzini 62)

Roma: Julio Sergio; Cassetti, Mexes (Juan 46), Burdisso, Riise; Perrotta, Greco (Totti 91), Brighi; Menez (Doni 56); Vucinic, Borriello

via Detiksport

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:05 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf