lihat juga

Sunday, January 9, 2011

Terlalu kreatif, Babel terancam diskors

Ryan Babel bukan tidak mungkin akan mendapatkan hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Penyebabnya adalah ejekan yang ia alamatkan untuk wasit Howard Webb di Twitter.
Tak lama setelah Liverpool disingkirkan Manchester United dari Piala FA, Minggu (9/1/2011) malam WIB, Babel melontarkan kritik kepada Webb yang memimpin pertandingan.

“Dan mereka menyebutkan salah satu wasit terbaik. Itu adalah sebuah lelucon smh (shaking my head alias geleng-geleng kepala –red),” tulis Babel di akun Twitternya.

Bukan hanya itu, dalam kicaunnya yang lain si pemain Belanda juga memuat link url berisikan gambar Webb yang diolah secara digital sehingga tampak mengenakan kaos MU.

Tidak berapa lama, Babel memang meminta maaf seraya menghapus tulisan sebelumnya. Ia mengaku hanya terbawa emosi sesaat belaka.

“Aku minta maaf jika mereka terlalu serius menanggapi gambar yang aku muat. Ini hanyalah reaksi emosional setelah kalah di partai penting.”

“Maaf Howard Webb!” lugas Babel.

Meski begitu, Babel tetap harus harap-harap cemas karena FA sebelumnya telah dikabarkan bakal membahas hal tersebut. “Kami pasti akan mencermati hal ini,” terang FA di BBC.

Webb memang menjadi sorotan setelah beberapa keputusannya dinilai menguntungkan MU, seperti memberikan penalti untuk ‘Setan Merah’ dan mengganjar Steven Gerrard dengan kartu merah.

Babel sendiri tampil menjadi pemain pengganti dalam kekalahan 0-1 untuk Liverpool tersebut.

via Detiksport

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:12 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf