lihat juga

Friday, October 12, 2012

Rossi: "Inilah yang Membuatku Cepat"

Pada sesi latihan bebas kedua di Motegi Jepang, Rossi berada di posisi kelima dan dengan kondisi trek sempurna berarti bisa dipastikan bahwa Rossi cukup senang dengan set-up pada Desmosedici. Catatan terbaik Rossi adalah 1'46"687 dan hanya tertinggal 0.6 detik dari Pedrosa yang merupakan leader pada sesi ini. Perubahan set-up yang dilakukan pada FP2 membuatnya bisa membuka gas lebih awal pada saat keluar tikungan tanpa harus mengalami spin ban belakang.

"Hari ini berjalan sangat baik, terutama pada sore hari karena kami melakukan perubahan set-up yang membantu meningkatkan grip saat akselerasi. Ketika aku membuka gas, aku bisa keluar tikungan dengan lebih baik tanpa terlalu banyak spin, itulah mengapa aku cukup cepat. Aku sangat senang karena gap tidak terlalu besar. Besok kami juga harus meningkatkan pace, karena saat ini aku hanya bisa berkendara dengan baik selama beberapa lap dan kemudian ban mulai sliding berlebihan."


Dengan demikian, pemilihan komponen ban belakang akan sangat krusial dan Rossi akan terus menilai pilihan mana yang terbaik untuk balapan besok.


"Pilihan ban belakang akan sangat penting karena performa ban soft dan hard hampir mirip. Ban soft bekerja agak lebih baik, tapi kita harus memastikan apakah bisa bertahan selama balapan berlangsung. Besok kita akan mencoba beberapa perubahan dan akan mempertimbangkan suhu hari Minggu nanti ketika membuat keputusan."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:31 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf