lihat juga

Monday, October 15, 2012

RANTAI PRODUKSI BISKUIT KALENG PT. XYZ






Untuk memperlancar proses produksi sebuah perusahaan biskuit kaleng PT. XYZ, perusahaan tersebut membutuhkan bahan – bahan mentah yang dihasilkan dari perusahaan penghasil bahan mentah untuk memproduksi biskuit tersebut, diantaranya : terigu, gula, mentega, garam, telur, keju, coklat, vanili, pengembang kue. Perusahaan juga membutuhkan kemasan siap pakai dari bahan baku alumunium yang dipasok dari perusahaan kaleng serta kertas dan plastik yang dipasok oleh perusahaan pengemasan. Oleh sebab itu perusahaan harus bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan lain untuk memperlancar produksinya.
Kemudian setelah seluruh bahan baku tersedia maka perusahaan biskuit kaleng mengolah semua bahan baku tersebut menjadi biskuit kaleng, seteleh semua selesai diproduksi biskut tersebut diuji laboratorium untuk diuji kandungan gizinya apakah layak dikonsumsi atau tidak oleh konsumen. Setelah pengujian sesuai dengan prosedur biskuit dimasukkan kedalam kemasandan disimpan pada gudang penyimpanan dan siap untuk didistribusikan melalui distributor lokal maupun internasional.
Kemudian dari distributor – distributor tersebut biskuit kaleng siap untuk didistribusikan ke supermarket – supermarket sehingga pada akhirnya konsumen akhir (goal) dapat membeli biskuit kaleng tersebut.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:39 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf