lihat juga

Saturday, October 13, 2012

Menghlangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang banyak di temukan di Indonesia. Tumbuhan ini memiliki banyak sekali khasiat, mulai dari pengontrol gula darah, sebagai obat luka bakar maupun sebagai penghilang bekas jerawat. Jika dilakukan secara rutin maka bekas jerawat di wajah anda akan sedikit demi sedikit menghilang.

Tanaman lidah buaya mengandung zat kimia yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Untuk kecantikan, tanaman ini bisa juga dipakai untuk memperhalus wajah. Lidah buaya juga mengandung vitamin A dan C.

Jerawat memang salah satu penyakit yang sangat menyebalkan, khususnya untuk para remaja yang sedang dalam proses pematangan organ tubuh. Karena ketika jerawat berhasil untuk dihilangkan maka akan muncul masalah lain yaitu munculnya noda hitam yang merupakan bekas jerawat. Hal inilah yang mungkin sesuatu yang menjengkelkan. Namun jangan khawatir berikut adalah cara alami menghilangkan jerawat dengan tumbuhan lidah buaya.

Kita akan membuat masker yang terbuat dari tumbuhan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Ambil satu batang lidah buaya, usahakan ambil pada tangkai bagian tengah, jangan terlalu muda dan jangan juga terlalu tua karena hal ini berkaitan dengan kandungan lendir dari lidah buaya.
2. Cuci sampai bersih dan kelupas kulit dari lidah buaya
3. Bersihkan kulit wajah anda kemudian oleskan lendir dari daging lidah buaya secara merata pada wajah anda
4. Tunggu 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih

Proses pembuatannya cukup sederhana bukan? Lakukan cara ini secara rutin insya Allah bisa menghilangkan bekas jerawat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:58 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf