lihat juga

Tuesday, October 2, 2012

Magneti Marelli Teken Kontrak ECU Selama 4 Tahun

Setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan Dorna, perusahaan raksasa pengembang komponen elektronik, Magneti Marelli, akan menawarkan kepada semua tim MotoP untuk menggunakan ECU (Electronic Control Unit) terbaru mereka mulai tahun 2013. Hal ini merupakan langkah awal menuju spec-ECU yang akan diberlakukan pada gelaran balap nomor wahid ini.

Magneti Marelli akan menyediakan sistem kontrol eletronik untuk semua kompetitor dengan dukungan tim teknisi permanen untuk setiap tim. Hal ini menjadi pendorong untuk tim CRT (Claiming Rules Team) yang mana perangkat elektronik merupakan kelemahan terbesar mereka pada musim ini. Walaupun demikian, tim tetap masih memiliki pilihan untuk mengembangkan dan menggunakan sistem elektronik mereka sendiri, paling tidak hingga akhir tahun 2013.

Pusat research and development akan dibangun di markas Magnetti Marelli yang terletak di Bologna untuk meningkatkan komitmen terhadap MotoGP dalam empat tahun ke depan. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, menyatakan bahwa deal ini merupakan langkah besar dalam kejuaraan MotoGP.

Rencana untuk mengaplikasikan spec-ECU mendapat penolakan dari tim pabrikan MotoGP dan HRC merupakan pihak yang paling vocal.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf