lihat juga

Tuesday, October 16, 2012

Jokowi Tawarkan Konsep Kampung Deret Di Bantaran Kali Ciliwung

Jokowi Tawarkan Konsep Kampung Deret Di Bantaran Kali Ciliwung | Jokowi Tawarkan Konsep Kampung Deret Di Bantaran Kali Ciliwung.



Jakarta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempresentasikan konsep kampung deret kepada warga di bantaran Kali Ciliwung. Warga antusias mendengarkan penjelasan Jokowi.

Konsep kampung deret itu ditawarkan Jokowi saat berkunjung di pemukiman padat penduduk di bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012).

Setibanya di Bukit Duri, Jokowi langsung menyambangi Sanggar Ciliwung, rumah yang dijadikan tempat warga melakukan beragam aktivitas.

Di dalam rumah tersebut, Jokowi yang didampingi Sekretaris Daerah, Fadjar Panjaitan, Kepala Dinas Perumahan, Novizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ery Basworo, langsung melakukan presentasi mengenai konsep kampung deret di kawasan tersebut.
"Saya ke sini membawa dinas terkait, ada juga Walikota. Saya ingin memperjelas, kalau ini dibuat kampung susun, deret, seperti apa konsep dan idenya itu sudah ada. Seperti tanahnya, aturannya, ketabrak nggak? Kemudian masyarakatnya," ujar Jokowi yang terbalut kemeja warna putih itu.
Jokowi mengaku sudah perintahkan Kadis PU untuk segera melakukan pengukuran terkait rencana pembangunan tersebut. "Bisa nggak? Kalau bisa akan saya putuskan segera," katanya.

Jokowi pun memberikan waktu selama satu minggu kepada warga dan aparat perangkat daerah yang hadir untuk mendiskusikan apakah setuju atau tidak dibangun tempat tinggal berkonsep kampung deret di daerah tersebut.
"Apa warga setuju? Berapa biayanya? Berapa luas bangunan dan sungainya? Berapa estimasi biayanya? Nanti minggu depan, saya kembali lagi," ungkapnya.
Perwakilan warga terlihat antusias mendengarkan penjelasan Jokowi. Salah seorang warga, Rina (35), mendukung rencana gubernur barunya itu. 

Namun, ia berharap agar tidak ada upaya penggusuran paksa untuk merealisasikan rencana tersebut. 
"Jangan digusur saja. Kita kan sudah lama tinggal di sini. Walau banjir seperti apa pun, tetap saja kita balik lagi ke sini," kata Rina.

Sumber : Detik

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf