lihat juga

Tuesday, October 16, 2012

Jokowi dan Gita Wirjawan sosok Pilpres 2014?


Kedua tokoh ini Joko widodo (Gubernur DKI Jakarta) dan Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan) merupakan kedua tokoh yang mulai naik daun dan sunter kabar diisukan untuk menuju kursi pilpres 2014. Namun menurut Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo " Jokowi memang pejabat yang nggak konvensional, dia tipe pejabat yang tidak sok kuasa, tidak sok berwibawa, atau sok penting"
Menurutnya Jokowi merupakan pemimpin yang enggan disebut Ndoro atau tuan. Namun ia lebih suka memposisikan dirinya sebagai anak buah atau rakyat kecil agar lebih dekat dengan rakyat. "Jokowi ini bergaya punakawan seperti Semar, Petruk, Gareng, dan Bagong. Sehingga rakyat tidak berjarak. Dari sisi ini bagus memang begitulah seharusnya sikap pejabat dekat dengan rakyat," katanya.
Sedangkan Gita Wirjawan mempunyai karakter yang berbeda. Meskipun Gita juga menunjukkan sikap karakter pekerja keras dan tidak prosedural saat bersama jokowi memindahkan gong pembukaan trade expo Indonesia ke-27 yang dibuka SBY."Kalau Gita tidak semirip Jokowi. Jokowi besar di lingkungan pengusaha kebanyakan. Sementara Gita besar di lingkungan finansial. Orang yang besar di lingkungan finansial ini mau tidak mau beda sikapnya. Jokowi kerah biru karena lahir di lingkungan dekat dengan rakyat, dan Gita kerah putih karena di lingkungan elitis," katanya.
Tentang isu majunya kedua tokoh ini ke pilpres 2014. Drajad” Untuk saat ini masih jauh karena keduanya bukan pengambil keputusan parpol. Memang pemimpin harus dekat dengan rakyat, namun kemudian membuat masyarakat menaruh harapan terlalu tinggi kepada Jokowi,

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:06 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf