lihat juga

Wednesday, May 23, 2012

Tips Penting Khusus Wanita Tentang Rahasia Wanita & Kewanitaanya



Tips+Penting+Khusus+Wanita+Tentang+Rahasia+Wanita+%26+Kewanitaanya

ADA APA DENGAN ORGAN INTIM WANITA?
Dibanding dengan organ seks pria, letak Vagina ( Mrs V ) lebih tersembunyi dan sulit diamati bahkan oleh si empunya sendiri sehingga seharusnya dibutuhkan perhatian yang lebih dalam perawatannya.

MENGAPA PARA WANITA SAAT INI SERING MENGALAMI MASALAH KEWANITAAN SEPERTI:
- Keputihan
- Bau Tak Sedap
- Kekuningan
- Merasa Gerah & Gatal
- Infeksi Vagina yang disebabkan oleh Bakteri
- Infeksi Kandung Kemih yang disebabkan oleh Bakteri

WANITA SAAT INI SERING MENGALAMI MASALAH KEWANITAAN , HAL INI DIKARENAKAN:
1. Banyak wanita tidak paham terhadap organ kewanitaannya sehingga secara khusus tidak melakukan perawatan terhadap organ kewanitaannya.
2. Perasaan bahwa tidak ada masalah terhadap organ kewanitaannya, membuat para wanita kurang memperhatikan kesehatan organ kewanitaan mereka.
3. Wanita lebih suka merawat wajah dan tubuh dari pada organ kewanitaannya.
4. Kurangnya informasi mengenai penyakit yang bisa timbul akibat tidak merawat organ kewanitaannya.


BISA JUGA DILIHAT LAGI DARI SEGI KULTUR, LATAR BELAKANG KELUARGA, AGAMA, & PENDIDIKAN :

Pada umumnya masih adanya anggapan tabu, malu, untuk membicarakan Mrs V secara gambling. Akibatnya banyak wanita kurang paham tentang seluk beluk Mrs V yang akhirnya menjadi kurang peduli dengan perawatannya tetapi “ merasa normal-normal saja “ meskipun tersimpan masalah besar. Permasalah yang dialami para wanita ini sebenarnya sangat mengganggu mereka bahkan berimbas ke suami (bagi yang sudah berkeluarga).

80% alasan wanita mengunjungi dokter adalah ingin menyelesaikan masalah yang sangat merisaukan ini, celakanya sebagaian besar tidak kedokter dengan alasan malu, biaya, dan lainya akhirnya terus memendam masalah dengan perasaan gundah dan gelisah.

secret of woman

KELUHAN YANG UMUM TERJADI ADALAH VAGINITIS atau dikenal sebagai KEPUTIHAN.

APA ITU VAGINITIS/KEPUTIHAN?
Vaginitis adalah suatu peradangan pada vagina yang biasanya disebabkan oleh infeksi atau perubahan flora bakteri yang secara normal ada dalam vagina. Salah satu gejalanya adalah keluarnya cairan dari vagina diikuti rasa gatal, iritasi, nyeri saat hubungan intim, nyeri pada perut bagian bawah, bau/aroma yang tidak sedap bahkan kadang terjadi pendarahan dari vagina. Setiap Wanita diseluruh dunia bisa dipastikan pernah mengalami keputihan walaupun hanya satu kali seumur hidupnya. Malangnya mereka banyak yang tidak tahu kenapa itu terjadi dan bagaimana mencari jalan keluarnya?

JENIS VAGINITAS:

TRICHOMONIASIS, disebabkan oleh parasit trichomonas vaginilis yang menimbulkan cairan berbau, waena kuning kehijauan dan kadang berbusa, sangat gatal dan berasal perih. Bisa ditularkan karena hubungan seksual. Untuk yang sudah ekstrim konsul ke dokter, pasangan anda juga perlu diobati.

VAGIMOSIS BAKTERI, disebabkan oleh bakteri GARDNELLA VAGINALIS, cairan yang keluar sedikit, berwarna keabu-abuan dan berbau tidak sedap.

CANDIDOSIS / INFEKSI JAMUR, disebabkan karena:
- Koitus dengan pasangan yang terifeksi atau dengan pasangan multiple
- Celana dalam kencang, tidak menyerap keringat dan menahan panas
- Umur (Premenarke dan post menopause)

CANDIDA ALBICANS, merupakan salah satu jenis jamur yang normal ditemukan dalam organ kewanitaan. Jamur ini akan berkembang biak sehingga jumlahnya melampaui batas apabila terjadi perubahan kondisi organ intim wanita.

CIRI-CIRI DAN GEJALANYA:
- Terdapat cairan kental didalam Mrs V
- Berwarna putih dan berbau tidak sedap
- Timbul rasa gatal
- Nyeri dan panas saat buang air kecil atau berhubungan intim

CANDIDA, adalah jamur pelahap glukosa/gula. Apabila terjadi ketidak seimbangan hormone dalam tubuh dan memicu kenaikan gula darah maka candida akan berkembang pesat dan kasus infeksi jamur terjadi.

FAKTOR RESIKO INFEKSI VULVA DAN VAGINA:

- Konsumsipil KB/Pil Koriston
- Konsumsi antibiotic spectrum luas
- Konsumsi steroid/dopping
- Kurang zat besi
- Stamina drop dan imunitas turun
- Kehamilan ledakan terjadi pada saat tri semester ke-3 masa kehamilan (6 bulan)
- Menderita diabetes/ sakit gula
- Alegri dermatologi
- Pemakaian vagina douches
- Pemakainan konrasepsi vagina seperti foams dan sejenisnya.

Intinya buat kamu kamu wanita, jangan pernah menganggap perawatan bagian kewanitaan itu tidak penting. Jangan hanya melakukan perawatan yang mahal mahal untu perawatan uar saja. lakukan perawatan sendiri untuk perawatan bagian kewanitaanmu untuk menjaga kesehatan dan menjaga kepuasan suami. hehee.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:15 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf