lihat juga

Wednesday, May 23, 2012

Tips Agar Anda Tersenyum dan Tetap Positif Everyday



Tips%2BAgar%2BAnda%2BTersenyum%2Bdan%2BTetap%2BPositif%2BEveryday
Kehidupan yang kita lalui bukanlah sebuah perjalanan yang mulus, ada suatu saat kita berada di bawah dan ada suatu saat kita berada di atas. Kadang fluktuasi perasaan yang kita alami begitu cepat dan tajam.
Tips dibawah ini akan membantu anda meminimalkan fluktuasi tersebut. Bagaimana anda akan memiliki perasaan gembira dan tetap positif.
Pada artikel kali ini saya akan membaginya menjadi 2 postingan. Kenapa begitu? … Saya ingin mencoba sesuatu hal yang baru saja dengan membuatnya menjadi bersambung. Jika kelak anda membaca di postingan kedua poin 10, disitu anda akan mengetahui bahwa saya sedang mencoba sesuatu hal yang baru.

Oke inilah 11 Tips yang Akan Membuat Anda Tersenyum dan Tetap Positif :

1. Rubahlah Wallpaper Desktop Anda

Saat ini komputer bukan lagi barang langka dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sepertinya kita tidak bisa hidup tanpa duduk di depan komputer. Jadi mengapa anda tidak merubah wallpaper komputer anda dengan sebuah gambar yang positif atau lucu yang akan memotivasi atau membuat anda tertawa setiap kali anda membuka komputer anda. Saya yakin hari anda akan jauh lebih ceria.

2. Tertawalah Keras-keras

Berikan ijin pada diri anda sendiri untuk tertawa dengan keras. Ini bukan seperti kehidupan seorang puteri, dimana mereka sedikit menahan tawanya sambil menutup mulut dengan salah satu tangannya. Mulai saat ini, lepaskanlah tawa anda. Tertawa adalah obat terbaik dan tentu saja jaminan penampilan anda tetap positif dan ceria.

3. Carilah Teman-teman Positif Baru

Keceriaan dan energi positif adalah sesuatu yang bersifat menular. Mengelilingi diri anda dengan orang-orang yang selalu berpikir positif dalam setiap situasi, akan menjaga energi positif anda tetap mengalir keluar. Orang-orang positif juga memiliki kebiasaan selalu tersenyum. Semakin banyak senyum, semakin ceria hidup! :)

4. Berkebun …. Mengapa Tidak??

Jangan meremehkan aktivitas berkebun. Beberapa pakar justru menyarankan untuk melakukan aktivitas tersebut jika memungkinkan. Melihat tanaman yang kita tanam dan rawat, akhirnya berbunga atau berbuah adalah suatu hal sangat menyenangkan. Apalagi jika setelah itu kita memakannya. Yummiiii….. :)

5. Sediakan Waktu Untuk Memanjakan Diri Sendiri

Waktu untuk memanjakan diri sendiri adalah sesuatu hal yang perlu juga anda prioritaskan. Layaknya handphone, semangat dan jiwa anda pun perlu di-recharge. Luangkan waktu anda untuk melakukan hal-hal yang membuat anda gembira. Jika anda menyukai melukis …. melukislah! Jika anda menyukai membaca novel …. membacalah! Jika anda menyukai mendaki gunung … mendakilah! Jika anda menyukai pergi ke café menikmati live music … pergilah ke café. Apapun itu, luangkanlah waktu untuk memanjakan diri anda sendiri. Saya yakin setelah itu, anda akan mempunyai semangat yang baru.

6. Matikan TV

Apa? …. Tapi saya menyukai menonton televisi.
Beberapa kali saya mengulas dalam artikel-artikel saya sebelum ini, termasuk dalam ebook ’85 Cara Ampuh Memotivasi Diri Anda’, coba anda ingat-ingat kembali selama anda menonton televisi, berapa banyak informasi negatif yang anda konsumsi, seperti pembunuhan, peperangan, tawuran, perampokan, dst ….. (saya yakin anda bisa melanjutkan sendiri). Sesuatu yang masuk ke dalam otak bersifat negatif, maka output nya pun akan negatif.
Saya mungkin terlalu ekstrim untuk mematikan tv, namun setidaknya pilihlah saluran-saluran yang mendidik. Saya jamin acara seperti Mario Teguh – Golden Ways akan membuat diri anda ceria dan tetap bersemangat positif luar biasa! :)

7. Ber – Jalan-Jalan

Aktivitas jalan-jalan mengandung dua komponen utama dalam peningkatan kualitas hidup kita, yaitu berolah raga dan mendekatkan diri pada alam. Berolahraga akan membuat kita gembira dan dipenuhi oleh perasaan yang positif. Jadi, hari ini kenakan sepatu olah raga anda dan nikmati berjalan-jalan mengelilingi kompleks atau ke taman terdekat.

8. Berterima Kasihlah Selalu

Memulai dan mengakhiri hari anda dengan ucapan rasa syukur saya yakin akan membuat anda tetap ceria dan positif. Hanya perlu sedikit waktu saja untuk melakukan hal tersebut, namun akan memberikan dampak yang besar pada kehidupan anda, hari ini maupun ke depan. Nikmatilah hari-hari anda dan bersyukurlah atas segala hal-hal yang indah di sekeliling anda.

9. Berikan Waktu Anda

Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi setiap orang. Seringkali kita mendengar orang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki waktu yang cukup dan “seandainya” mereka memiliki waktu yang lebih. Namun, ketika mereka bangun keesokan hari mereka tetap memiliki waktu yang sama seperti hari kemarin, 24 jam.
Maksud saya disini adalah, isilah waktu anda lebih berarti. Buatlah setiap momen berarti bukan hanya bagi anda sendiri, tetapi juga bagi orang-orang yang membutuhkan, bagi orang-orang yang anda cintai. Mungkin anda meluangkan waktu untuk membacakan cerita bagi puteri kesayangan anda sebelum tidur, mungkin anda meluangkan waktu setiap minggu untuk berjalan bersama keluarga anda, atau mungkin anda meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan amal/sosial.
Memberikan waktu anda untuk meningkatkan kualitas kehidupan orang lain, secara otomatis akan meningkatkan kehidupan anda secara pribadi. Hasilnya anda akan lebih banyak tersenyum dan lebih positif.

10. Cobalah Sesuatu Hal yang Baru.

Mencoba sesuatu hal yang baru akan membuat hidup lebih menggairahkan. Tidak usah jauh-jauh, kita mulai saja dari selera. Cobalah untuk menikmati hidangan yang baru. Ketika nanti anda berpikir untuk mengunjungi restoran favorit anda, duduk di kursi favorit anda, dan memesan masakan yang biasa anda pesan, cobalah berpikir kembali. Pergilah ke sebuah restoran yang baru dan pesanlah menu makanan yang unik. Ini sama halnya ketika saya dulu mencicipi pecel lele dan ternyata rasanya enak. Padahal sebelumnya saya begitu gelinya melihat lele. :)
Ada banyak hal baru yang dapat anda lakukan dalam hidup, seperti hobi baru, koleksi baru, buku baru, dan bahkan cara baru untuk pulang menuju rumah anda (naik taksi, bis, sepeda, dll.). Cobalah untuk melakukan sesuatu yang baru setiap minggu, dan setelah satu tahun nanti anda akan memiliki 52 cara untuk membuat anda tetap tersenyum dan positif.

11. Gunakan 1 Jam Sehari Untuk Membangun Diri Anda.

Ini adalah yang terpenting dari semuanya. Komit meluangkan waktu minimal 1 jam untuk pengembangan diri anda adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi kualitas hidup anda, layaknya udara bagi paru-paru anda. Jika anda tidak berkembang, maka anda tidak akan melangkah menuju potensi anda yang luar biasa. Jika anda tidak menemukan potensi anda yang luar biasa tersebut, maka bagaimana anda dapat meraih apa yang anda inginkan dalam hidup? Sukses bukanlah suatu keberuntungan, namun dicapai melalui suatu komitmen dan dedikasi yang tinggi pada diri anda, pengembangan diri anda dan determinasi anda untuk meraih hal-hal yang anda inginkan.
Mulai hari ini, luangkan waktu anda minimal 1 jam untuk mengembangkan diri anda. Melihat, mendengarkan dan membaca buku-buku, cerita, blog, CD dan DVD motivasi. Isilah pikiran anda dengan hal-hal yang positif dan lihatlah kedepan perubahan pada diri anda. Bayangkan dalam seminggu, anda berkembang sebanyak minimal 7 kali, 30 kali dalam sebulan dan 365 kali dalam setahun! Wow, luar biasa!!!

Sebelum saya akhiri postingan kali ini, saya ingin bercerita sedikit tentang sesuatu hal yang saya dapatkan ketika saya mengikuti seminar Mr. James Gwee dulu dan kebetulan masih menempel di otak saya sampai dengan saat ini. Apa yang akan saya ceritakan ini masih berhubungan dengan poin nomer 11.
Dikatakan oleh Mr.James waktu itu, rata-rata manusia menghabiskan 99% uangnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh manusia mulai dari leher kebawah, seperti untuk makan, minum, membeli pakaian baru, sepatu baru, dll. Hanya 1% yang mereka belanjakan untuk asupan otaknya seperti buku-buku, lagu-lagu atau cd-cd motivasi. Padahal otaklah yang menentukan 99% keberhasilan seseorang!
Pesan Mr.James waktu itu, janganlah pelit atau merasa rugi jika anda membelanjakan uang anda untuk mendapatkan hal-hal yang positif.

Anda bisa belajar juga bagaimana untuk tetap ceria dan positif dari rekan blogging saya Mas Arief Maulana (postingan terakhirnya : 3 Cara Sederhana Mengubah Hidup) dan Mas Hengky (postingan terakhirnya : Bikin Testimonial Lewat Facebook Aja). Mereka adalah orang-orang yang luar biasa. Senang saya memiliki rekan-rekan seperti mereka.

Oke para pembaca yang budiman, semoga artikel saya kali ini memberi manfaat yang luar biasa untuk anda.keep reading on Aneka MAcam Tips Here

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:32 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf