lihat juga

Thursday, May 31, 2012

Rossi: Aku Akan Tetap Di MotoGP Dua Tahun Lagi

Valentino Rossi duduk persis di sebelah Stoner ketika pembalap Australia ini menyampaikan rencana pensiun dininya yang mengejutkan. Rossi kaget seperti semua yang ada di ruang konferensi tersebut.

"Aku tidak menyangka. Aku tahu kalau itu akan terjadi cepat atau lambat, tapi aku fikir dia akan membalap paling tidak satu tahun lagi. Kami kehilangan seorang pembalap hebat dan lawan yang tangguh, namun itu adalah keputusannya dan kita harus menghargainya."

Bagaimana kamu akan mengingat Stoner?

"Sebagai masalah dalam balapan (tertawa). Aku memiliki banyak kenangan dengannya, seperti Laguna Seca 2008, kemudian Barcelona pada tahun yang sama dan tahun sebelumnya, serta di Sachsenring ketika aku baru saja kembali dari cidera kakiku."

Apakah kamu pernah berfikir suatu hari kamu akan membuat pengumuman yang sama?

"Aku tidak suka mengucapkan selamat tinggal, jadi mungkin kamu akan menemukanku pensiun ketika aku sudah benar-benar di rumah. Disamping semua gurauan, aku fikir hal itu merupakan momen yang tak terlupakan pada karir seorang pembalap, tapi dalam hal negatif, aku rasa seluruh kehidupanmu akan berubah secara drastis."

Kapan masamu akan tiba?

"Aku memiliki keinginan untuk terus membalap dan tetap berada di MotoGP paling tidak dua tahun lagi. Jadi setiap cerita yang berlawanan hanyalah dibuat-buat. Itu hanya untuk membantu mendapatkan perhatian dan untuk menjual lebih banyak koran."

Jadi apakah kamu masih menikmati?

"Ya, aku suka berada disini, berkendara, bekerja bersama anak-anak di timku. Sekarang balapan agak kurang menyenangkan, tapi itu bukanlah salah pembalap, melainkan kesalahan peraturan."

Jadi apakah kamu setuju dengan Stoner bahwa MotoGP telah memburuk?

"Aku juga ingin melihat ada 25 prototype di grid MotoGP, tapi untuk saat ini tidak memungkinkan. Tidak ada dukungan dana yang cukup untuk melakukannya. Sayangnya kami harus beradaptasi pada kondisi paceklik seperti ini."

Apa yang akan berubah dengan absennya Stoner?

"Level kejuaraan akan menurun dengan hilangnya talenta seperti Stoner yang mampu cepat sejak awal balapan. Nantinya akan terjadi perubahan urutan pembalap."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:04 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf