lihat juga

Tuesday, June 21, 2011

Yamaha Rayakan 50 Tahunnya Dalam Grand Prix

Karena Yamaha tidak memiliki sponsor utama pada musim ini, jadi pihak pabrikan bisa berkreasi dengan lebih leluasa. Sebelumnya dikabarkan kalau  Yamaha akan menggunakan kostum spesial pada Grand Prix Catalunya, ternyata kita tidak melihatnya dalam corak merah-putih. Pada musim-musim sebelumnya, FIAT yang mensponsori Yamaha selalu menyempatkan diri untuk menggunakan warna spesial untuk mempromosikan produk mereka.

Kali ini Yamaha merayakan ulang tahun ke-50 mereka dalam ajang balapan Grand Prix dan mereka akan menggunakan kostum khusus bertema 'YZR-M1 WGP50th Anniversary Edition' yang didominasi oleh kelir merah dan putih dan akan digunakan pada seri Assen dan Laguna Seca nanti.

Disamping warna biru yang menjadi icon Yamaha, perusahaan yang berbasis di Iwata ini juga menggunakan warna merah dan putih sebagai warna kebesaran mereka. Motor RD 250 dan 350cc serta motor TZ dan 500cc pertama Yamaha yang dikendarai oleh Jarno Saarinen sebelum kematiannya di Monza pada tahun 1973, menggunakan warna merah dan putih. Baik pada motor tim satelit maupun tim pabrikan mereka, seperti yang pernah digunakan oleh Giacomo Agostini, Phil Read, dan Bill Ivy.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf