lihat juga

Wednesday, June 1, 2011

Uccio, Tangan Kanan Valentino Rossi (Bagian 2)

Bersambung dari bagian pertama...

Setelah pindah ke Ducati pada tahun 2011, apa yang berubah dari masa lalu?

"Tugasku tidak banyak berubah karena aku bekerja dengan Valentino. Beberapa personil ada yang bertukar di dalam tim tapi tidak banyak, karena ada 15 orang yang ikut pindah dari Yamaha. Suasana di Ducati ini sangat menakjubkan. Aku telah bertemu dengan banyak orang yang memiliki keinginan yang besar disini, yaitu orang-orang Italia dengan jiwa kemenangan yang fantastis dan balapan terpatri dalam hati mereka, mungki ini lebih daripada di Yamaha karena orang Jepang memiliki pendekatan yang berbeda."

Kerjasama Valentino dan Jeremy Burgess sudah lama dan sukses ...

"Jeremy tidak bisa berbicara bahasa Italia, ini sedikit menggangguku! Jadi aku harus belajar bahasa Inggris dan kami berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Dia mengenalku sejak aku berumur 20 tahun dan sekarang aku sudah 32 tahun, dia melihatku tumbuh besar. Dia telah memberiku banyak nasihat dan aku mendengarkannya karena aku sangat mengaguminya. Bagiku dia adalah seorang legenda."

Bagaimana dengan masa yang akan datang?

"Aku harap masih tetap disini 10 tahun lagi bersama Valentino. Tanpa dia aku tidak akan memiliki motivasi, aku berterimakasih padanya bisa berada disini. Aku ingin berada disini hingga akhir hidupku, sampai umur 60. Itulah kenapa aku sudah mulai melihat-lihat dan aku mempunyai kesempatan untuk ambil bagian dalam proyek bersama Andrea Iannone. Mungkin nanti aku akan meneruskan bersamanya, tapi aku harap itu masih lama, bukan dalam waktu dekat karena terlepas dari kondisi bahunya aku lihat Valentino berada pada kondisi yang bagus, baik secara fisik maupun mental, dan dengan tantangan ini di Ducati membuat motivasinya jadi lebih tinggi."

Menurutmu kapankah Valentino mampu untuk memenangkan balapan pertamanya dengan Ducati?

"Aku rasa setelah seri Sachsenring. Setelah balapan disana akan ada peningkatan yang signifikan. Aku adalah orang yang realistis, dia belum 100% dan itulah yang dibutuhkan untuk menang. Dia akan mengejar Sachsenring dan aku fikir sangat mungkin untuk menang."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf