lihat juga

Friday, June 24, 2011

Rossi: "Kami Tetap Fokus"

Akhirnya Valentino Rossi mendapatkan waktu untuk mencoba Ducati GP11.1 pada kondisi kering, sehingga bisa memulai proses belajar dengan motor ini. Tapi setelah menjadi yang tercepat nomor lima pada sesi latihan bebas dua, Rossi mengalami kesulitan selama sesi kualifikasi dan hanya berada di posisi kesebelas. Tentunya ini bukanlah hal yang kita harapkan, berikut adalah komentar Rossi.

"Kami berharap bisa lebih baik setelah performa pada latihan bebas pagi hari tadi, ternyata kami tidak bisa lebih cepat dan kami turun pada urutan pembalap."

Front end masih menjadi masalah bagi Rossi.

"Aku tidak bisa memasuki tikungan dengan agresif. Kami masih harus mempelajari bagaimana cara menyetel motor ini dan mengendarainya dengan cara terbaik. Bagian belakang bekerja dengan baik dan memberikan stabilitas tambahan, terutama saat akselerasi."

Suhu trek yang relatif dingin menyebabkan masalah ban pada beberapa pembalap termasuk Rossi.

"Kami tidak bisa membuatnya mencapai temperatur optimum. Ini adalah masalah yang sama seperti yang kami hadapi di Silverstone. Hal ini juga menghambat kami untuk memahami perilaku motor dan dimana letak masalahnya."

Bahkan Rossi menggunakan komponen yang lebih lunak di akhir kualifikasinya, ini cukup aneh, karena biasanya Rossi lebih suka menggunakan ban yang lebih keras.

"Kami menggunakan ban lunak untuk mengejar beberapa grid tapi ini bukanlah pilihan yang bagus untuk balapan. Hanya akulah pembalap Ducati yang mencobanya, hal ini sedikit mencemaskanku. Dengan komponen ban keras kami tidak bisa mengerem dengan jelas."

Tentunya masih ada ruang untuk pengembangan performa motor.

"Kami memiliki arah baru untuk dicoba. Hari ini kami melakukan hal-hal yang sangat mendasar dan besok kami akan mencoba sesuatu yang berbeda, yaitu bekerja pada keseimbangan motor."

Walaupun dengan kondisi sulit ini, Rossi tetap yakin dengan pilihannya untuk menggunakan GP11.1

"Keputusan untuk mulai menggunakan GP11.1 sudah tepat, walaupun kami belum menemukan kepercayaan pada siang ini jika dibandingkan saat menggunakakan GP12 di Jerez dan Mugello. Kami sangat fokus dan bersiap untuk masa yang akan datang."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:29 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf