lihat juga

Sunday, June 5, 2011

Iklan Yesus Nabi Islam

Iklan Yesus Nabi Islam. Sebuah poster iklan berisi 'Yesus: Seorang Nabi Islam'; 'Al Qur'an Suci: Kitab Terakhir'; 'Muhammad: Rahmat untuk Manusia', dan 'Islam: Punya Pertanyaan? Dapatkan Jawabannya.’’ Meski niatnya baik, kampanye iklan yang diluncurkan oleh sebuah kelompok Muslim Australia itu telah menimbulkan kemarahan umat Kristen di Sydney.


Mypeace, nama kelompok tersebut, mengatakan tujuan pemasangan iklan tersebut untuk meluruskan pemahaman yang salah tentang Islam. Mereka tidak bermaksud menyinggung perasaan umat Kristen. Dalam aksi kampanyenya, Mypeace menampilkan empat slogan yang berbeda.

Tapi, seorang uskup Katolik mengatakan bahwa pernyataan yang dilayangkan pada papan pinggir jalan itu adalah serangan langsung pada keyakinan Kristen. Slogan itu lengkapnya berbunyi:

Mypeace mengatakan tujuannya adalah untuk meluruskan banyak kesalahpahaman tentang Islam. Niat baiknya untuk mendidik sesama warga Australia tentang Islam dan mengundang mereka untuk mengajukan pertanyaan yang mereka mungkin miliki.

Pada situs webnya, Mypeace menyatakan bahwa 'Al-Qur'an berulang kali mengingatkan bahwa Nabi Isa (atau Yesus dalam pemahaman umat Kristen) adalah seorang nabi manusia yang dikirim oleh Tuhan. Yesus bukan bagian dari Allah itu sendiri.

Mypeace memiliki maksud baik untuk menyelaraskan perbedaan pemahaman tentang keberadaan Yesus. Namun Julian Porteous, uskup pembantu di Keuskupan Agung Katolik Sydney, tetap memprotes keberadaan iklan reklame tersebut.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:05 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf