lihat juga

Thursday, June 23, 2011

Komentar Rossi Setelah Mencoba GP11.1

Kamu tidak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk memberikan kesan pertama terhadap suatu hal, dan kesan pertama Valentino Rossi terhadap Ducati GP11.1 yaitu positif walaupun Rossi hanya bisa mencicipinya pada kondisi basah. Apalagi kondisi trek yang berminyak membuat FP2 dibatalkan, tapi jangan khawatir, FP3 akan diperpanjang menjadi 90 menit sebagai ganti FP2.

Langsung saja yuk, kita dengan komentar The Doctor. Semoga ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan :)

"Sayang sekali aku tidak bisa mencobanya pada trek kering. Kami harus banyak berkendara dengan motor baru ini, tapi sensasi awal dari GP11.1 adalah bagus."

Apakah secara spesifik kamu menargetkan Stoner dengan mesin ini?

"Pada saat ini Stoner adalah titik referensi, memenangkan balapan artinya adalah mengalahkan Casey."

Kamu melakukan beberapa putaran dengan Simoncelli, bagaimana kesan kamu dari motor Honda?

"Honda sangat stabil saat keluar dari tikungan dan dia berakselerasi dengan sangat bagus, tapi Seamless Transmission baru ini membantuku. Sekarang kita jauh lebih dekat."

Apakah itu berarti kamu sudah mampu untuk bertarung mendapatkan kemenangan?

"Kami masih harus meningkatkan dua atau tiga hal lagi, tapi kami sudah tau dari uji coba kami dengan GP12. Kami sedikit mengalami understeer, yang kelihatannya memang menjadi karakteristik Ducati, tapi penyeimbangan yang terjadi pada bagian belakang motor bekerja jauh lebih baik. Motor menjadi lebih stabil saat akselerasi dan memiliki grip yang lebih baik, tapi kami harus mengujinya pada kondisi kering untuk benar-benar mengetahui seberapa dekat posisi kami terhadap Honda."

Apa yang dapat kamu simpulkan dari sesi latihan pertama?

"GP11 sangat bagus pada kondisi basah, dan kami tahu kalau GP11.1 juga punya karakteristik yang sama. Aku jadi lebih suka mengendarainya. Masih ada misteri mengenai bagaimana sasis ini akan bereaksi terhadap mesin 800cc, dan dari feeling awal sih sama seperti menggunakan mesin 1000cc."

Jadi kamu memiliki dasar yang lebih baik untuk mulai bekerja?

"Masalah pada GP11 adalah kami tidak bisa menemukan setelan yang bagus karena ada beberapa masalah yang tidak dapat diperbaiki hanya dengan melakukan penyetelan pada motor. GP11.1 membuat kami bisa bekerja dengan cara seperti yang biasanya kami lakukan."

Bagaimana bedanya dengan motor GP12?

"Mereka sangat sangat mirip, tapi mesin 1000cc memiliki torsi dan power yang lebih besar. GP12 lebih asyik dikendarai, tapi perbedaannya cukup kecil."

Bisakah kamu memperkirakan seberapa keuntungan dari transmisi baru?

"Sulit memperkirakannya, karena itu tergantung dari sirkuit dan dari jumlah pergantian gigi yang kamu lakukan. Tebakanku sih sekitar 0,2 detik lebih cepat pada setiap putaran."

Sekarang kamu punya tiga mesin yang tersisa hingga akhir musim, apakah menurutmu itu cukup untuk 12 balapan?

"Lebih dari percaya kalo itu cukup, aku harap itu cukuplah. Kami optimis. Jika ternyata tidak cukup, kami harus putuskan apakah lebih baik memulai balapan dari belakang dengan ekstra mesin (seperti pada peraturan MotoGP) atau kembali menggunakan mesin lama."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:43 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf