lihat juga

Wednesday, June 15, 2011

Gerhana Bulan | Gerhana Bulan Berdarah | Gerhana Bulan Merah Darah

Gerhana Bulan | Gerhana Bulan Berdarah | Gerhana Bulan Merah Darah. Peristiwa langka gerhana bulan total berwarna merah darah akan terjadi pada kamis dini hari nanti. Dalam gerhana bulan ini terjadi perubahan warna bulan purnama semula putih terang menjadi merah darah. Gerhana bulan Kamis dini hari nanti juga berpeluang menjadi salah satu gerhana bulan total terlama sepanjang sejarah.


Pengamat angkasa (BMG) Inggris mengharapakan langit cerah malam ini sehingga bisa melihat fenomena gerhana bulan penuh paling lama sejak 2000. Fenomena itu akan mengubah warna bulan menjadi merah darah selama 100 menit atau selama masa gerhana bulan menjadi penuh.

Namun NASA memperingatkan Eropa akan kehilangan fenomena awal gerhana bulan itu karena "fenomena itu terjadi sebelum moonrise." Pada saat itu, seluruh piringan bulan masuk ke dalam umbra bumi dimana bayangan bumi akan menutupi permukaan bulan mulai pukul 01.23 WIB lepas tengah malam nanti, menandai dimulainya gerhana bulan total. Saat tertutup sempurna, bulan diperkirakan berwarna merah darah.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:57 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf