lihat juga

Saturday, June 11, 2011

Vale: "Aku Akan Minta Bantuan Hayden"

Valentino Rossi tahu kalau latihan hari pertamanya di Silverstone akan sulit, tapi Rossi tidak pernah membayangkan kalau catatan waktunya sangat jauh jika dibandingkan pembalap terdepan. Jarak Rossi ke Stoner yang tercepat pada Free Practice 2 cukup mengkhawatirkan, yaitu 3,7 detik. Sementara itu Nicky Hayden, rekan satu tim Rossi, berada jauh lebih dekat ke pembalap tercepat, hal ini memberikan Rossi secercah harapan.

"Ini adalah hari yang sulit walaupun bukan hasil terburuk sejak bergabung dengan Ducati, masih ada beberapa yang lebih sulit dari ini. Cuaca cukup buruk dan hal ini tidak menolong kami. Kami tahu kalau kami akan memulainya dengan hambatan, karena jika dibandingkan pembalap lainnya, aku tidak memiliki pengalaman tahun lalu. Kami sedikit tertinggal. Saat ini kami mencoba untuk menemukan keseimbangan yang bagus untuk motor, tapi untuk trek yang kami sudah tahu saja, kami masih terlalu banyak menghabiskan waktu, tentunya pada kondisi saat ini akan jadi lebih menantang. Bahkan kami memiliki masalah pada kondisi hujan, padahal normalnya kami cukup kencang jika hujan, jelas masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami tahu bahwa motor bisa berjalan dengan baik karena Nicky cukup cepat baik dalam kondisi kering, maupun hujan, dan itu adalah hal yang positif. Aku sangat suka dengan Silverstone. Ini adalah trek yang hebat walaupun sedikit jadul, indah, dan kencang. Besok kami akan melakukan perubahan besar pada setelan motor."

Apakah kamu termotivasi dengan Hayden yang berada di posisi ketiga?

"Nicky sangat cepat pada hari ini dan dia membalap dengan baik pada tahun lalu. Performanya tentu membuatku merasa sedikit lebih baik, juga karena kami selalu saling membagi data dalam tim kami. Biasanya pembalap lambat mendapatkan inspirasi dari pembalap yang lebih cepat, jadi pastinya kami akan membandingkan data kami dan melihat
bagaimana hasilnya, walaupun kami memiliki gaya berkendara dan preferensi yang berbeda setelan motor yang sedikit berbeda."

Apakah menurutmu masalah yang kamu hadapi berkaitan dengan desain sasis Ducati?

"Kami sedang mencoba untuk memahami apakah desain motor ini memiliki kelemahan jika dibandingkan dengan desain biasanya, tapi sejujurnya data yang ada cukup meyakinkan kami. Jadi kami bisa kencang dengan jenis motor saat ini. Kami memiliki masalah lain pada saat ini."

Apa motor bermesin 1000cc yang baru memiliki masalah bagian depan yang sama atau lebih baik jika dibandingkan dengan motor 800cc?

"Motor 1000cc lebih asyik untuk dikendarai walaupun yang telah aku uji pada dasarnya memiliki bagian depan yang sama dengan motor 800cc, jadi sulit untuk menarik kesimpulan. Akan lebih terlihat jika dibandingkan dengan motor lain di trek secara langsung. Yamaha mungkin akan menguji motor 1000cc mereka pada hari senin di Mugello, jadi walaupun kami tidak ikut pada uji coba itu, kami masih bisa membandingkan catatan waktu mereka dengan catatan waktu kami disana sebelumnya."

Nanti sore akan digelar Free Practice 3, semoga kondisi trek kering dan Rossi beserta timnya mampu merapat ke barisan terdepan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:18 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf