lihat juga

Monday, May 2, 2011

Video Osama Bin Laden Tewas Terbubuh di Mansion Mewah

Pemimpjn Al Qaida, Osama Bin Laden dibunuh oleh pasukan khusus AS di sebuah mansion memah sekitar 100 kilometer, arah utara Kota Islamabad, Pakistan. Ia tewas dengan isiti muda beserta sejumlah anggota keluarganya.

Seperti dilansir Tribun, operasi ini berlangsung selama 40 menit dan dilakukan oleh dua helikopter. Pasukan khusus Amerika Serikat (AS), Navy Seals, berhasil menemukan tempat persembunyian Pemimpin Al Qaeda di pegunungan yang terletak di perbatasan Afganistan.

Pasukan khusus ini menyerbu bangunan menyerupai benteng setelah empat tahun berusaha mencari jejak Osama Bin Laden. Penemuan ini dilakukan setelah sejumlah orang ditangkap pascaserangan 11 September 2001.

"Orang yang ditahan itu juga mengatakan bahwa pria yang berhasil ditangkap ini satu dari kurir terpercaya bin Laden. Mereka diduga yang melindungi bin Laden," demikian disampaikan pejabat tersebut di depan wartawan.

Lokasi itu diperkirakan bernilai satu juta dollar AS atau setara dengan Rp 9 miliar di kawasan kelas atas di Kota Islamabad. Osama tinggal di sana bersama istri mudanya. Demikian disampaikan seorang pejabat AS.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:34 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf