lihat juga

Tuesday, May 17, 2011

Dani Pedrosa Melewatkan Uji Coba Mesin 1000cc

Dani Pedrosa akan memutuskan treatment mana yang akan digunakannya dalam penyembuhan patah tulang selangka di bahu kanannya dalam beberapa hari ke depan. Cidera ini didapat Dani karena menabrak ban belakang Simoncelli karena racing line mereka berpotongan pada satu titik di salah satu tikungan Le Mans.

Pedrosa langsung pulang ke Barcelona setelah di scan dengan sinar-x di pusat pengobatan sirkuit Le Mans. Pembalap Spanyol ini bertemu dokter di Teknon Medical Centre dan tes medis lebih lanjut menegaskan kalau pembalap mungil ini mengalami patah pada tulang selangka di bahu kanan.

Pembalap berumur 25 tahun ini menghabiskan malam di rumah sakit dengan menggunakan alat khusus dan dalam beberapa hari ke depan akan diputuskan apakah dia akan menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulangnya dengan memasukkan plat baru ataukah membiarkan tulangnya sembuh dengan alami tanpa intervensi. Dengan keadaan tersebut, kehadirannya di Grand Prix Catalunya yang akan digelar pada tanggal 5 Juni nanti diragukan.

Pada hari selasa yang lalu, Casey Stoner dijadwalkan untuk menguji coba motor Honda 1000cc untuk tahun 2012 untuk pertama kalinya. Karena Pedrosa tidak bisa melakukan hadir, maka uji coba tersebut dipersingkat menjadi satu hari dari jadwal yang telah ditetapkan.

UPDATE 19 Mei 2011:

Akhirnya Dani Pedrosa memutuskan untuk melakukan operasi. Pelat titanium akan ditanamkan untuk membantu penyembuhan patah tulang selangkanya. Hati-hati lho, tulang selangka itu bukan tulang selangkangan. Aku tertawa terbahak saat mendengar salah satu rekanku mengatakan, "Lho, koq tulang selangkangan ya yang cidera?".

Pembalap mungil ini kembali memberikan kepercayaan kepada Dr. Joaquim Casañas dan Dr. César García-Madrid yang pada tanggal 6 April lalu mengoperasi Pedrosa untuk mengeluarkan pelat dari tulang selangka kiri Pedrosa. Kemungkinan besar Pedrosa akan melewatkan Grand Prix Catalunya, karena baru pekan depan dia bisa keluar dari rumah sakit dan melakukan rehabilitasi pasif.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:24 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf