lihat juga

Monday, May 16, 2011

Simoncelli: "Aku Tidak Melewati Batas!"

"Balapanku sangat positif pada hari ini, termasuk setelah kembali dari berkendara di jalur pit (ride through penalty). Jelas aku kecewa dengan hasil yang aku dapat, karena posisi kedua adalah milikku, tapi aku malah berakhir di posisi kelima karena insiden yang terjadi."

Bagaimana insiden itu menurut versimu?

"Pedrosa sedikit kesulitan karena aku mendapatkan catatan waktu yang bagus pada dua atau tiga lap. Aku menyalipnya saat mengerem, kemudian dia menyalipku kembali di trek lurus berikutnya. Aku tidak mencoba untuk  bertahan, tapi dia mengerem jauh lebih awal daripada yang aku lakukan. Kemudian aku mencoba untuk menyalipnya dan belok di tikungan, tapi aku tidak ingin menutup racing line. Sebenarnya aku menyisakan jarak 1 meter diantara diriku dan curb. Tapi dia kehilangan kontrol saat masuk tikungan. Aku mencoba untuk menegakkan motorku, tapi Pedrosa menabrak di sisi ban belakangku dan dia terjatuh. Aku menyesal dengan apa yang telah terjadi dan aku menyesal dia sampai cidera. Pastinya aku tidak ingin hal ini terjadi. Menurutku aku tidak melakukan sesuatu yang melewati batas."

Apakah menurutmu penalti ride through yang diberikan itu berlebihan?

"Aku fikir iya. Aku sangat menyesal dia cidera, tapi penalti untukku itu berlebihan. Dan setelah semua rumor yang beredar belakangan ini, rasanya seperti menembak anggota Palang Merah. Bagaimana menurutmu? Aku menduganya seperti itu..."

Simoncelli mengatakan hal ini karena Dani Pedrosa memang bukan merupakan target 'tembakannya', yang seharusnya adalah Lorenzo ataupun Stoner, karena memang Dani tidak pernah mengeluarkan komentar kasar kepada pembalap lain. Jadi seperti menembak anggota medis dalam peperangan, hal ini dilarang.

Sekarang semua orang berfikir kalau Lorenzo benar!

"Aku tahu, mereka bisa mengatakan apa yang mereka mau, tapi opiniku tidak berubah. Itu bukan kesalahanku dan aku tidak menabraknya. Aku memberikan ruang selebar satu meter padanya tapi dia malah menggeloyor dan menabrakku. Itu saja sih. Aku tak tahu apa lagi harus bilang apa dan aku tidak ingin memulai kontroversi mengenai penalti ataupun hal lainnya."

Apakah kamu memperhitungkan apakah kamu bisa menikung?

"Ya, mungkin saja seharusnya aku menepi di curb tikungan luar dan tidak menggunakan line normalku. Sekarang kita akan berangkat ke Barcelona dan kami harap bisa kuat seperti disini."

Barcelona adalah home race bagi Dani Pedrosa. Kamu punya masalah dengan para fansnya disana, bagaimana dugaanmu?

"Atmosfer disana akan membebani, tapi tidak ada hal yang khusus kecuali Dani yang cidera. Aku harap fansnya juga mengerti hal ini."

Tapi apa kamu fikir bisa santai pada hari ini, setelah hal yang terjadi belakangan ini?

"Tentu saja aku bisa melihat ke ke belakang dan mengatakan, 'Jika saja aku mengerem lebih awal, tidak akan terjadi apa-apa.' Tapi aku mengerem di titik normalku, dimana aku melakukannya pada setiap lap."

Apakah menurutmu akan ada reaksi lebih jauh?

"Aku rasa tidak. Sekarang aku ingin bicara pada Dani, tapi aku tidak tahu dimana dia berada. Tapi aku tidak merasa memiliki keharusan untuk minta maaf."

Apakah kamu akan memberikan keterangan kepada Race Direction sesuai dengan versimu?

"Pasti! Karena aku melakukan ride through, aku jadi finish di posisi kelima, padahal aku bisa mendapatkan posisi kedua."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:18 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf