lihat juga

Tuesday, May 10, 2011

Preziosi: "Vale Mampu Memberikan Feedback Secara Langsung"

Valentino Rossi mencoba update GP11 pasca balapan di Estoril yang lalu, walaupun gap dengan pembalap tercepat masih cukup besar, namun The Doctor masih puas dengan kemajuan yang telah dicapai oleh GP11.

Filippo Preziosi sebagai engineer yang menciptakan Desmosedici mengungkapkan pendapatnya mengenai kondisi ini.

"Kami tidak kaget kalau Rossi menyukai update motor karena solusi teknis tersebut adalah saran dari Valentino sendiri, logikanya dia akan senang dengan hal itu. Hal yang positif adalah feedback yang diberikan oleh kedua pembalap adalah serupa. (Artinya mereka dapat bekerja ke arah dan tujuan yang sama)"

Apakah gap satu detik tidak menakutkan bagimu?
"Hal yang paling penting adalah modifikasi yang kami buat tidak memiliki sisi negatif. Hal ini sangat positif karena kami bisa melanjutkan pengembangan mesin dan chassis sejalan dengan sampel pertama yang telah diuji."

Apakah langkah selanjutnya?
"Kami akan mengadakan meeting di Ducati untuk mendiskusikan pilihan dan jadwal. Sepertinya update berikutnya akan diuji pada saat balapan akhir pekan. Vale mampu untuk memberikan feedback secara langsung, dia langsung tahu apakah setelan motor itu bagus atau tidak, jadi kami tidak membuang banyak waktu jika pada akhirnya kami harus kembali ke langkah sebelumnya. Ada beberapa hal yang bisa kamu uji pada waktu balapan akhir pekan dan ada pula yang tidak."

Rossi mengatakan kalau dia ingin segera menggunakan mesin baru.
"Kami telah merencanakannya, jadi kami bisa segera mensuplai tim jika mesin tersebut telah kami terima. Mesin ketiga dari enam mesin yang tersedia akan disegel pada bulan Juni nanti."

Tidak satu pun modifikasi pada Ducati GP11 yang telah terlihat dari para pengamat.
"Dimana mereka? (Canda Preziosi dengan senyum lebar) Chassis memang terlihat sama dari luar, tapi chassis berbahan carbon fiber bisa memiliki karakteristik yang berbeda dan mempengaruhi performa motor. Dengan carbon fiber, ada kemungkingan untuk mengubah orientasi fiber pada chassis. Triknya adalah memahami karakter apa yang kamu butuhkan. Inilah alasan kenapa kami tidak pernah mengalami masalah dengan konsep dasar kami."

Apakah modifikasi ini akan siap dipakai di Le Mans?
"Kita lihat saja nanti. Biasanya lebih baik jika ada dua chassis untuk setiap pembalap. Jika kami hanya bisa menggunakan satu, maka kami akan memutuskan apa yang akan dilakukan."

Bagaimana untuk tahun 2012?
"Jika kalender Suku Maya tidak benar, maka kita akan membicarakannya pada akhir Desember nanti."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:09 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf