lihat juga

Wednesday, May 11, 2011

Guareschi: "Nicky dan Vale Senang Dengan Pekerjaan Kami"

Siapa yang tidak kenal dengan Le Mans? Sirkuit historis yang menyelenggarakan balapan 24 jam di sirkuit sepanjang 13 kilometer. Namun kondisinya berbeda dalam gelaran MotoGP, sirkuit di Perancis ini hanya menyuguhkan treknya sepanjang 4,1 kilometer. Namun balapan disini selalu penuh aksi karena memiliki karakter 'stop and go' dan kebanyakan tikungannya selalu diikuti oleh trek lurus. Jadi motor dipaksa untuk melakukan pengereman dengan optimal dan kembali melakukan akselerasi yang kuat.

Ducati memang tidak memiliki rekor yang bagus di sirkuit ini, hanya dua podium yang diraih Capirossi pada tahun 2006 dan Stoner pada tahun 2007, tapi Nicky Hayden juga pernah finish di posisi keempat pada musim 2010. Sebaliknya, Valentino Rossi pernah memenangkan balapan di Le Mans pada tahun 2002, 2005 dan 2008 dan empat podium lainnya di kelas MotoGP. Faktor psikologis memainkan peran penting, jika kamu merasa yakin dengan skill yang kamu miliki, maka kamu akan memiliki ekstra motivasi untuk melakukan yang terbaik.

"Di atas kertas Le Mans bukan merupakan salah satu trek favorit kami - komentar Vittoriano Guareschi - tapi kami masih memiliki balapan yang bagus bersama Loris dan Casey. Nicky juga kuat pada tahun lalu dan finish mendekati podium. Nicky dan Valentino senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan pada uji coba post-race di Estoril dan sekarang tim akan mencoba untuk melakukan apapun agar GP11 bisa beradaptasi dengan sirkuit (Le Mans) yang sangat berbeda dengan di Portugal kemarin. Sekali lagi kami berharap agar akhir pekan nanti cerah, karena setiap jam kondisi 'normal' sangat penting bagi kami."

The Doctor juga menambahkan,
"Le Mans adalah trek yang bersejarah dan aku selalu suka pergi ke tempat yang kaya dengan tradisi motorsport ini walaupun layout yang stop-and-go bukanlah kesukaanku. Atmosfer disini benar-benar menyenangkan dengan tribun selalu penuh dengan fans baik pada hari sabtu maupun minggu. Trek ini tidak terlalu membutuhkan teknik, tapi untuk menjaga agar irama tetap bagus cukup sulit. Ada beberapa titik dimana kami mengerem dengan kuat saat akan memasuki tikungan, jadi penting untuk memiliki akselerasi yang bagus saat keluar tikungan. Kita akan lihat apakah bisa beradaptasi dengan karakteristik tersebut. Kami telah menyelesaikan uji coba yang menyatakan kalau kami berada pada arah yang benar dan walaupun kami masih berada pada tahap awal, kami harap kami bisa mendapatkan setup motor yang bagus untuk balapan di Le Mans, sehingga kami bisa lebih cepat dalam sesi kualifikasi. Kami semua bekerja keras dan kami juga mengalami kemajuan, tapi kami masih harus tetap berusaha agar lebih baik."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:32 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf