lihat juga

Monday, May 16, 2011

Podium Perdana Valentino Rossi Dengan Ducati

Setelah melewat awal musim yang sulit, akhirnya juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, berhasil mendapatkan podium pertamanya bersama Ducati di sirkuit Le Mans yang terbentang di negeri fashion. Ini merupakan tonggak bersejarah baik bagi The Doctor maupun bagi Ducati yang merupakan kolaborasi pembalap dan tim Italia.

Rossi yang memulai balapan dari posisi kesembilan berhasil merangsek hingga posisi keenam pada akhir lap pertama dan sejak lap ketiga The Doctor berhasil menjaga irama balapnya pada 1 menit 34 detik. Rossi menghabiskan paruh pertama balapan di belakang Dovi, namun dengan pace tersebut Rossi masih sulit untuk menyalip Dovi yang hanya berjarak sekitar 0,2 detik.

Valentino Rossi berhasil menyalip Dovizioso dan mantan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada empat lap sebelum balapan berakhir. Sayang sekali Dovi berhasil kembali menyalip Rossi dari dalam tikungan dan Rossi kesulitan untuk mendapatkan kembali posisi runner-up karena RC212V yang dikendarai Dovi sangat kuat. Ducati harus bekerja keras untuk mengoptimalkan mesin mereka pada musim ini yang akan menjadi era terakhir mesin 800cc. Mari kita simak komentar Valentino Rossi.

"Kami sangat senang dengan podium ini, berarti kami berada pada langkah yang benar, terutama karena hari ini aku merasa senang. Aku mengendarai Desmosedici dengan baik dan aku cukup cepat pada bagian teknis dari trek ini, aku merasa baik dari start hingga finish dan aku memiliki catatan waktu yang baik."

"Pada pagi ini Jeremy dan para mekanik Ducati melakukan perubahan terakhir pada setting-an motor, hal ini membantu untuk mereduksi waktu sepersekian detik. Aku tahu kalau aku bisa melawan Lorenzo, karena itulah tujuanku. Aku juga menyalip Dovi pada suatu titik di lap kedua terakhir, bukan di lap terakhir, karena aku ragu. Aku sedikit kehilangan konsentrasi, dalam waktu yang singkat dia mendapatkanku lagi."

"Aku merasa senang dengan timku, untuk Filippo Preziosi dan semua rekan di Ducati. Hasil ini memberikan dorongan semangat pada kami. Kami masih tetap harus berusaha dan mengembangkan motor karena banyak hal yang harus diselesaikan."

"Aku juga harus meningkatkan dan menyesuaikan style-ku dengan Ducati, karena aku masih belum mengendarainya seperti yang aku inginkan. Meskipun demikian, kami sangat menikmati balapan dan podium hari ini."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf