lihat juga

Saturday, May 28, 2011

Rossi: "Ducati GP12 Sudah Berada Pada Arah Yang Benar"

Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya gembira setelah melakukan uji coba terhadap Ducati 1000cc yang akan digunakan untuk bertarung pada musim 2012 nanti.

Ducati menggunakan hari ketiga dari jatah delapan hari yang disediakan Race Direction untuk melakukan uji coba motor musim depan. Setelah bulan lalu mencoba GP12 bersama Hayden untuk yang pertama kalinya, kini Rossi menggunakan kesempatan untuk menilai pengembangan yang telah dilakukan tim uji coba Ducati. Bukan itu saja, Rossi juga mencicipi lapisan aspal baru Mugello.

Dengan Filippo Preziosi, Fanco Battaini dan Vittoriano Guareschi yang sebelumnya telah melakukan uji coba selama dua hari terhadap GP12, kini giliran Rossi yang melahap trek Italia sebanyak 60 putaran tanpa ada masalah.

Walaupun motor ini masih dalam tahap pengembangan tahap awal, tapi Rossi terkesan dengan kemajuan yang telah dibuat oleh para engineer Italia jika dibandingkan dengan yang dicobanya pada bulan lalu.

Vale pun memberikan komentarnya mengenai uji coba yang telah dilakukannya.

"Aku senang karena ini adalah uji coba yang positif. Kami memanfaatkan waktu yang kami punya, karena kondisi trek dan cuaca sangat sempurna."

"Kami mulai sekitar pukul 11.00 dan keseluruhan aku menyelesaikan 60 lap tanpa ada masalah, baik secara fisik maupun GP12. Kami mencoba semua hal yang telah disiapkan oleh Filippo dan kami puas karena walaupun kami masih berada pada tahap pengembangan awal, kami sudah berada pada arah yang benar."

Ini adalah penampilan pertama Rossi di Mugello sejak mengalami cidera patah tulang kaki pada tahun lalu, The Doctor sangat puas dengan kondisi aspal baru di sirkuit Italia ini.

"Aku sangat suka dengan aspal barunya. Lapisannya lembut, lubang-lubang yang aku tahu persis juga sudah hilang, dan grip treknya fantastis."

"Aku harus katakan kalau mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat, karena jika memungkinkan, berkendara di Mugello ini sekarang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Aku gembira bisa kembali berkendara disini setelah cideraku tahun lalu, karena ini adalah perasaan yang baik dan hari yang bagus."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:17 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf