lihat juga

Sunday, May 22, 2011

Rossi Berkenalan Dengan Silverstone

Ducati 1198 Race Bike Version
Valentino Rossi dan para jawara balap era jadul seperti John Surtees, Damon Hill, David Coulthard, Nigel Mansell, Ron Haslam dan Randy Mamola hadir dalam acara pembukaan bangunan paddock baru yang ultra moderen di Sirkuit Silverstone, Inggris. Silverstone Wing, beginilah fasilitas baru ini disebut, terdiri atas garasi yang luas, sebuah media center, dan sebuah auditorium. Sirkuit ini akan menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP putaran ketujuh yang akan digelar pada tanggal 12 Juni yang akan datang.

The Doctor yang melewatkan balapan Silverstone tahun lalu karena cidera patah kaki, menggunakan kesempatan ini untuk memahami seluk beluk Silverstone dengan mengendarai World Superbike 1198. Sayangnya Ducati 1198 yang dikendarai Rossi mengalami masalah kelistrikan, sehingga Ducati memberikan Rossi motor yang sama, tapi dengan versi yang berbeda. Vale menggunakan 1198 street bike version lengkap dengan pelat nomor dan spion. Setelah berkenalan selama 30 putaran, Rossi yang akan kembali ke Italia setelah menghadiri acara ini pun merasa senang.
Ducati 1198 Street Bike Version


"Setelah beberapa lap dengan 1198 Superbike, kami mengalami masalah dengan komponen elektronik dan memutuskan untuk menggunakan street bike 1198 yang didapatkan dari Ducati Inggris. Aku suka mengendarai motor tersebut disini. Treknya asyik, sulit dan sangat teknis. Hal ini akan membuatmu kesulitan karena ada bagian trek yang sangat cepat yang mana sangat penting untuk mendapatkan lintasan yang benar. Hal lainnya adalah sangat sempit, dimana kamu marus memiliki grip yang bagus pada saat melakukan akselerasi."

"Tikungan pertama sama sekali tidak terlihat dan kamu harus mempertahankan lintasan dan pada dasarnya bagian awal trek ini sangat hebat, pastinya bagian pertama ini yang paling aku suka. Beberapa saat kemudian aku menikmatinya, terutama karena ada banyak pembalap mobil dan pembalap motor yang memiliki rekor di dunia balap, seperti John Surtees yang memberitahukan padaku kalau dia pernah membalap disini pada tahun '50 an. Aku tidak mengikuti jejaknya (membalap pada tahun 50-an), canda Rossi, tapi dia memang hebat!"

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:01 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf